Verstappen Juara F1 GP AS

Jakartakita.com – Pebalap tim Red Bull Racing Max Verstappen keluar sebagai juara F1 GP Amerika Serikat 2021 usai menuntaskan seluruh 56 putaran dalam balapan yang berlangsung di Circuit of the Americas (COTAS), Austin, Texas, Senin (25/10/2021) dini hari WIB, dengan catatan waktu 1 jam 34 menit 36,552 detik.

Kemenangan yang diraih merupakan kemenangan yang ke-18 bagi pebalap Belanda tersebut di ajang F1, yang kedelapan musim ini.

Verstappen yang start dari pole position dilewati pebalap Mercedes Lewis Hamilton di awal lomba. Ia masuk pitstop pada putaran ke-10.

Hamilton berganti masuk pitstop empat putaran berselang, saat selesai pitstop ia berada di belakang Verstappen.

Verstappen kembali masuk pitstop pada putaran ke-30. Seusai pitstop, ia menempati P3 di belakang rekan setimnya, Sergio Perez, dan Hamilton. Perez kemudian membiarkan Verstappen mengambil alih P2.

Pada putaran ke-37, Hamilton kembali masuk pitstop. Setelah selesai, ia berada di belakang Verstappen. Hamilton pada akhirnya harus puas finis 1,333 detik lebih lambat dari Verstappen.

Perez melengkapi podium dengan finis di peringkat tiga. Pebalap Ferrari Charles Leclerc finis di peringkat empat, sedangkan pebalap McLaren Daniel Ricciardo finis di urutan kelima.

cotasf1gp asjuarapebalapred bull racing
Comments (0)
Add Comment