Barcelona Bekuk Villarreal 3-1

Jakartakita.com – Barcelona membekuk tim tuan rumah Villarreal dengan skor 3-1 dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Estadio de la Ceramica, Minggu (28/11/2021) dini hari WIB.

Barcelona unggul terlebih dahulu dalam pertandingan ini melalui gol yang dicetak Frenkie de Jong pada menit ke-48. Gol dihasilkan dengan sontekan kaki kiri menuntaskan operan Jordi Alba. Wasit mensahkan gol usai berkonsultasi dengan VAR (Video Assistant Referee).

Pada menit ke-76, Villarreal dapat menyamakan kedudukan. Samuel Chukwueze memaksimalkan umpan Arnaut Danjuma menjadi gol dengan sepakan kaki kiri.

Barcelona kembali unggul pada menit ke-88 setelah Memphis Depay membobol gawang tim tuan rumah dengan sontekan kaki kanan usai melewati hadangan kiper Geronimo Rulli.

Gol pamungkas laga dicetak Philippe Coutinho pada menit tambahan keempat babak kedua dari titik putih. Penalti diperoleh usai Coutinho dilanggar Juan Foyth di kotak penalti Villarreal.

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Xavi Hernandez menempati peringkat tujuh klasemen dengan mengoleksi 23 poin dari 14 laga. Sedangkan Villarreal yang ditangani pelatih Unai Emery tertahan di urutan 12 dengan 16 poin akibat tumbang di kandang sendiri.

Susunan Pemain

Villarreal: Rulli; Torres, Albiol, Pedraza (Estupinan 65’), Foyth; Parejo, Capoue, Gomez, Pino (kk 26’)(Chukwueze 65’); Danjuma, Trigueros (Raba 84’(kk 90’))

Barcelona: Ter Stegen; Pique (kk 44’), Araujo, Alba (kk 26’)(Mingueza 71’), Garcia; Busquets, Gonzalez (Coutinho 80’), De Jong; Depay, Gavi, Ezzalzouli (Dembele 66’)

Hasil pertandingan La Liga lainnya:

Mallorca 0-0 Getafe

Valencia 1-1 Rayo Vallecano

Carlos Soler 19′ (pen) ; Isi Palazon 64′

Alaves 1-2 Celta Vigo

Joselu 21’ ; Santiago Mina 11’, Iago Aspas 70’

la lligavillarreal
Comments (0)
Add Comment