Inter Curi Kemenangan di Kandang Udinese

Jakartakita.com – Inter Milan berhasil mencuri kemenangan dengan skor 2-1 dalam pertandingan Serie A yang berlangsung di kandang Udinese, Dacia Arena, Minggu (1/5/2022).

Ivan Perisic membuka keunggulan Inter pada menit ke-12 melalui gol yang dicetak lewat sundulan menuntaskan sepak pojok Federico Dimarco.

Pada menit ke-38, Inter mendapat penalti usai Edin Dzeko dilanggar Pablo Mari di kotak penalti Udinese. Wasit menunjuk titik putih usai berkonsultasi dengan VAR (Video Assistant Referee).

Lautaro Martinez maju sebagai eksekutor penalti, namun sepakannya hanya membuat bola memantul tiang gawang kanan Udinese. Bola rebound disundul Martinez hingga masuk ke dalam gawang.

Udinese memperkecil ketertinggalan pada menit ke-72 setelah Ignacio Pussetto memaksimalkan operan Iyenoma Udogie menjadi gol dengan sontekan kaki kanan.

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Simone Inzaghi yang menempati peringkat dua klasemen Serie A kini mengoleksi 75 poin dari 35 laga. Inter masih tertinggal dua poin dari tim rival sekota AC Milan yang berada di puncak klasemen.

Sedangkan Udinese besutan pelatih Gabriel Cioffi tertahan di urutan 12 klasemen dengan 43 poin akibat kekalahan yang diderita.

Susunan Pemain

Udinese: Silvestri; Mari (kk 38’), Perez, Becao; Pereyra (kk 65’)(Jajalo 80’), Arslan (Samardzic 45’), Walace, Udogie, Molina (Soppy 73’); Deulofeu, Success (Pussetto 27’)

Inter Milan: Handanovic; De Vrij, Dimarco (D’Ambrosio 77’), Skriniar; Gagliardini  (Vidal 74’), Barella (Vecino 90’(kk 90’+1’)), Brozovic, Perisic, Darmian; Dzeko (Correa 74’), Martinez (Sanchez 74’)

Hasil pertandingan Serie A lainnya:

AS Roma 0-0 Bologna

Empoli 1-3 Torino

Szymon Zurkowski 56′ – Valerio Verre km 60′, Petar Stojanovic km 85′ ; Andrea Belotti 78′ (pen), 87′ (pen), 90’+6′

AC Milan 1-0 Torino

Rafael Leao 82’

Juventus 2-1 Venezia

Leonardo Bonucci 7’, 76’ ; Mattia Aramu 71’

interSerie A
Comments (0)
Add Comment