Verstappen Juara F1 GP Spanyol

Jakartakita.com – Pebalap tim Red Bull Racing Max Verstappen keluar sebagai juara F1 GP Spanyol 2022 usai menjadi yang tercepat menuntaskan seluruh 66 putaran dalam balapan yang berlangsung di Circuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (22/5/2022). Pebalap Belanda tersebut finis dalam waktu 1 jam 37 menit 20,475 detik.

Kemenangan yang diraih merupakan yang ke-24 di ajang F1 bagi Verstappen, yang keempat musim ini.

Verstappen start dari posisi kedua dalam balapan kali ini, pole position ditempati pebalap Ferrari Charles Leclerc. Pada putaran kesembilan, Verstappen keluar lintasan di tikungan keempat dan terlempar ke posisi empat.

Mobil balap yang dikendarai Leclerc mengalami kehilangan tenaga pada putaran ke-27 sehingga pebalap Monako tersebut tidak dapat melanjutkan balapan. Pebalap Mercedes George Russell berganti menempati posisi terdepan, diikuti rekan setim Verstappen, Sergio Perez, di posisi kedua.

Pada putaran ke-31, Perez dapat melewati Russell. Russell masuk pitstop pada putaran ke-36 sehingga dapat dilewati Verstappen. Verstappen menempati posisi terdepan setelah Perez masuk pitstop pada putaran ke-38.

Verstappen masuk pitstop pada putaran ke-45, setelah keluar ia berada di belakang Perez. Dengan adanya team order, Perez membiarkan Verstappen melewatinya pada putaran ke-49.

Verstappen pada akhirnya keluar sebagai juara, diikuti Perez di peringkat kedua. Russel melengkapi podium di peringkat ketiga, sedangkan pebalap Ferrari Carlos Sainz finis di peringkat empat.

circuit de barcelona-catalunyaf1gp spanyoljuaraverstappen
Comments (0)
Add Comment