Bagnaia Juara MotoGP Inggris

Jakartakita.com – Pebalap Ducati Francesco Bagnaia keluar sebagai juara MotoGP Inggris 2022 usai menjadi yang tercepat menuntaskan seluruh 20 putaran dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu (7/8/2022). Pebalap Italia tersebut finis dalam waktu 40 menit 10,26 detik.

Kemenangan yang diraih merupakan yang kedelapan yang diraih Bagnaia di ajang MotoGP, yang keempat musim ini.

Bagnaia start dari posisi kelima dalam balapan kali ini. Pebalap tim Pramac Ducati Johann Zarco start dari pole position, diikuti pebalap tim Aprilia Racing Maverick Vinales dan rekan setim Bagnaia, Jack Miller, di urutan kedua dan ketiga.

Pebalap Yamaha Fabio Quartararo start dari posisi keempat, namun dihukum long lap penalty karena menyenggol motor balap Aleix Espargaro dalam balapan MotoGP Belanda 2022.

Zarco memimpin setelah start, Quartararo menempel di posisi kedua. Miller di urutan ketiga, sedangkan Bagnaia menempati posisi keempat. Pebalap tim Suzuki Ecstar Alex Rins melejit ke posisi kelima dari start posisi ke-11. Vinales di posisi keenam.

Rins dapat melewati Bagnaia di putaran ketiga. Quartararo melakukan long lap penalty pada putaran keempat sehingga terlempar ke posisi kelima.  

Masuk putaran kelima, Zarco terjatuh di tikungan delapan. Miller menempati posisi terdepan, diikuti Rins dan Baganaia.

Tak butuh waktu lama, Rins dapat menyalip Miller. Miller kemudian juga dilewati Bagnaia. Pada putaran ke-12, Bagnaia mengambil alih posisi terdepan.

Saat tersisa tiga putaran, Vinales dapat menempati posisi ketiga. Ia kemudian merebut posisi kedua dari Miller.

Satu putaran kemudian, Vinales sempat beberapa saat melewati Bagnaia. Namun keunggulannya tersebut tidak bertahan lama.

Bagnaia pada akhirnya finis pertama, diikuti Vinales di peringkat kedua. Miller melengkapi podium dengan finis di peringkat ketiga.

balapanducatiInggrisMotoGP
Comments (0)
Add Comment