Satria Muda Juara IBL 2022

Jakartakita.com – Satria Muda Pertamina Jakarta keluar sebagai juara Indonesia Basketball League (IBL) 2022 usai menundukkan Pelita Jaya Bakrie Jakarta dengan skor 89-74 dalam gim kedua final yang berlangsung di C-Tra Arena Bandung, Minggu (29/8/2022). Kemenangan yang diraih membuat SM unggul 2-0 dalam seri best-of-three.

Gelar juara IBL yang diraih merupakan yang ke-12 bagi SM, back-to-back dari musim lalu.

SM sempat tertinggal 21-24 dari PJ di kuartal pertama, namun bisa membalikkan kedudukan di kuartal kedua sehinggi unggul 47-41 di paruh pertama.

Di kuartal ketiga, SM tampil konsisten sehingga unggul 66-59 di akhir kuartal ini. SM pada akhirnya menutup pertandingan dengan keunggulan 15 poin.

Pemain asing SM Brachon Lanalt Griffin terpilih sebagai MVP Finals, ia menyumbang 12 poin dan tujuh asis di gim kedua. Arki Dikania Wisnu dan M Rizal Falconi juga mencetak 12 poin, sedangkan Laurentius Steven Oei menorehkan 13 poin.

Tiga pemain PJ mencetak poin dua digit di game kedua. Dior Alexandros Lowhorn dan Andakara Prastawa Dhyaksa masing-masing dengan 18 poin, sementara M Hardian Wicaksono menciptakan 14 poin.

iblpelita jayasatria muda
Comments (0)
Add Comment