Heung-Min Hattrick, Spurs Gasak Leicester 6-2

Jakartakita.com – Tottenham Hotspur menggasak tamunya Leicester City dengan skor 6-2 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Tottenham Hotspur, Sabtu (17/9/2022).

Leicester unggul terlebih dahulu lewat eksekusi penalti Youri Tielemans pada menit keenam. Penalti diperoleh usai James Justin dilanggar Davinson Sanchez di kotak penalti Spurs.

Dua menit berselang, Spurs menyamakan kedudukan. Harry Kane mencetak gol dengan sundulan menuntaskan umpan silang Dejan Kulusevski dari sayap kanan.

Spurs berbalik unggul pada menit ke-21 usai Eric Dier memaksimalkan sepak pojok Ivan Perisic menjadi gol dengan sebuah tandukan. Leicester menyamakan kedudukan pada menit ke-41 usai James Maddison mencetak gol lewat tendangan kaki kanan menuntaskan umpan Tim Castagne dari sayap kanan.

Di awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-47, Spurs kembali unggul setelah Rodrigo Bentancur menorehkan gol melalui tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti The Foxes.

Keunggulan Spurs menjadi 4-2 pada menit ke-73 usai Son Heung-Min menciptakan gol lewat tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti lawan.

Gol kedua ditorehkan Heung-Min pada menit ke-84 dengan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti Leicester. Hattrick Heung-Min terlengkapi dua menit berselang berkat keberhasilan menuntaskan operan Pierre-Emile Hojbjerg dengan sepakan kanan dalam sebuah serangan balik.

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Antonio Conte menempati peringkat dua klasemen dengan mengoleksi 17 poin dari tujuh laga. Sedangkan Leicester besutan pelatih Brendan Rodgers tertahan di dasar klasemen dengan satu poin akibat kekalahan yang diderita.

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Lloris; Dier, Lenglet, Sanchez (Romero 59’); Bentancur, Hojbjerg, Sessegnon, Perisic (kk 73’)(Emerson 55’); Kane, Richarlison (Heung-Min 59’), Kulusevski (Bissouma 70’)

Leicester City: Ward; Faes, Evans, Justin, Castagne; Ndidi (kk 49’)(Soumare 85’), Dewsbury-Hall (Iheanacho 74’), Tielemans, Barnes, Maddison; Daka (kk 60’)(Vardy 74’)

Hasil pertandingan Liga Inggris lainnya:

Newcastle United 1-1 AFC Bournemouth

Alexander Isak 67′ (pen) ; Phillip Biling 62′

Wolverhampton Wanderers 0-3 Manchester City

Nathan Collins km 33′ ; Jack Grealish 1′, Erling Haaland 16′, Phil Foden 69′

leicesterliga inggrisSpurs
Comments (0)
Add Comment