Perez Juara F1 GP Singapura

Jakartakita.com – Pebalap tim Red Bull Racing Sergio Perez keluar sebagai juara F1 GP Singapura 2022 usai menjadi yang tercepat menuntaskan seluruh 59 putaran dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Jalan Raya Marina Bay, Minggu (2/10/2022). Pebalap Meksiko tersebut finis dalam waktu 2 jam 2 menit 20,238 detik.

Kemenangan yang diraih merupakan yang keempat diraih di ajang F1 bagi Perez, yang kedua pada musim ini.

Perez start dari posisi kedua dalam balapan kali ini, di belakang pebalap Ferrari Charles Leclerc yang menempati pole position. Di awal balapan, Perez dapat melewati Leclerc.

Terjadi benturan antara pebalap Alfa Romeo F1 Team Guanyu Zhou dan pebalap Williams Nicholas Latifi di putaran ketujuh sehingga safety car masuk ke lintasan.

Pada putaran ke-22, pebalap Alpine F1 Team Fernando Alonso mengalami permasalahan mesin sehingga virtual safety car diberlakukan. Empat putaran berselang, kembali virtual safety car berlaku usai pebalap Williams Alex Albon menabrak tembok pembatas.

Pada putaran ke-28, kembali virtual safety car berlangsung. Kali ini karena pebalap Alpine F1 Team Esteban Ocon mengalami permasalahan mesin.

Lima putaran kemudian, pebalap Mercedes Lewis Hamilton menabrak tembok pembatas. Hamilton masih bisa melanjutkan balapan setelah itu dan masuk pitstop pada putaran ke-35.

Satu putaran berselang, pebalap tim Scuderia AlphaTauri Yuki Tsunoda menabrak tembok pembatas sehingga safety car masuk lintasan.

Perez pada akhirnya menjadi pebalap pertama yang menuntaskan seluruh putaran dalam balapan kali ini. Leclerc runner-up, sedangkan rekan setimnya, Carlos Sainz, melengkapi podium dengan finis di peringkat ketiga.

f1gp singapurajuaraperezred bull racingsirkuit jalan raya marina bay
Comments (0)
Add Comment