Konser Bimba 2022: Konser Khusus Karya Arsha Composer

Jakartakita.com – Konsistensi dalam berkarya, ternyata sudah menjadi prinsip musikalitas Muhammad Arsha yang akrab disapa Arsha Composer.

Tidak tanggung-tanggung, Arsha merilis tiga single baru dari para pendatang baru. ‘Martabak Keju’ dinyanyikan Naufal Fawwaz, ‘Hanya Engkau (Mama)’ oleh Cinta Ekaristi dan ‘Terkagum-kagum’ oleh Ricardo Simatupang, Jojo Laurens dan Sandi Perdana.

Para penyanyi tersebut berada di bawah naungan AC Music, record label milik Arsha selaku penulis lagu dan produser.

Menurut Arsha Composer tahun 2022 adalah tahun pembuktian eksistensinya untuk kembali produktif berkarya dan merilis lagu baru dengan beragam Genre. Naufal Fawwaz, jebolan The Voice Kids memiliki timbre suara yang unik dan selaras dengan singlenya ‘Martabak Keju’ yang begenre jazz kontemporer.

Menariknya lagu ini belum dirilis sudah terpilih menjadi original soundtrack sebuah series berjudul “Emergency Wedding” di OTT Genflix, yang sampai saat ini menjadi salah satu tayangan paling banyak ditonton di Genflix.

Cinta Ekaristi, seorang penyanyi anak bertalenta asal Solo ditemukan oleh Arsha di akhir tahun 2019 melalui audisi pencarian bakat bernama AMSB se-Indonesia.

Single ‘Hanya Engkau (Mama)’ merupakan single ke-2 darinya yang ditulis oleh Arsha Composer. Sebuah lagu persembahan untuk sang mama ini sangat menyentuh. Apresiasi pun dating dari gelaran AMI Awards, terbukti Cinta Ekaristi masuk Nominasi AMI Awards 2022.

Jojo Laurens dan Sandi Perdana yang masing-masing telah mengeluarkan single solo perdana karya Arsha Composer di tahun 2021, kali ini berkolaborasi dengan Ricardo Simatupang, seorang ASN bertalenta melalui single yang bertajuk ‘Terkagum-kagum’, single pop medium beat bernuansa gitar akustikan yang sangat easy listening.

Foto: Jakartakita.com/Doni

Lagu mereka bertiga ini terpilih menjadi OST Film ‘Kartu Pos Wini’ yang akan rilis di bioskop di akhir tahun 2022. Di bulan November 2022 mendatang, Ricardo Simatupang akan merilis single solo karya Arsha Composer yang berjudul ‘Kisah Lara’.

Tentang Konser BIMBA (Berbagi Melodi Bersama Arsha), Arsha mengungkapkan bahwa ini konser musik kelimanya ini bakal digelar 19 Desember 2022. Konser khusus menggelar karya Arsha Composer tersebut dipagelarkan berkala setiap tahun.

“Dua tahun belakangan tidak ada konser, karena terkendala Covid,” kata Arsha.

Konser Bimba menampilkan seluruh Singer yang berada di bawah naungan AC Music, dengan beberapa nama kondang sebagai Guest Star.

Tercatat Ihsan Taroreh, Bonita, Tia AFI hingga Barsena Bestandhi pernah tampil di konser ini.

Tahun AC Music management akan menggelar Konser BIMBA 2022, bertempat di Usmar Ismail Hall. Tiga talent di atas juga akan tampil dengan genre yang berbeda.

Konser BIMBA 2002 menjadi istimewa, karena akan menampilkan Arsha Composer selama sewindu berkarya di industri musik tanah air.

Selain dimeriahkan oleh penyanyi baru hasil temuan Arsha, Konser ini turut menampilkan beberapa juara talent show di televisi.

“Sebuah kebanggaan, lagu saya akan dinyanyikan oleh penyanyi hebat Indonesia,” ujar Arsha dalam rilis yang diterima oleh Jakartakita.com.

Arsha berharap karya konsernya akan juga menjadi prasasti karya anak bangsa.

Comments (0)
Add Comment