Verstappen Juara F1 GP AS

Jakartakita.com – Pebalap tim Red Bull Racing Max Verstappen keluar sebagai juara F1 GP Amerika Serikat 2022 usai menjadi yang tercepat menuntaskan seluruh 56 putaran dalam balapan yang berlangsung di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Texas, Senin (24/10/2022) dini hari WIB. Pebalap Belanda tersebut finis dalam waktu 1 jam 42 menit 11,687 detik.

Kemenangan yang diraih merupakan yang ke-33 di ajang F1 bagi Verstappen, yang ke-13 musim ini.

Verstappen start dari posisi kedua dalam balapan kali ini. Pebalap Ferrari Carlos Sainz yang start dari pole position mengalami spin di belokan pertama sehingga terlempar ke posisi terakhir, membuat Verstappen mengambil alih posisi terdepan.

Verstappen melakukan pitstop pada putaran ke-14 dan keluar di posisi kedua di belakang pebalap Mercedes Lewis Hamilton.

Pebalap Alfa Romeo F1 Team Valtteri Bottas keluar lintasan pada putaran ke-18, menyebabkan safety car diberlakukan.

Pada putaran ke-21, terjadi benturan antara pebalap Aston Martin F1 Team Lance Stroll dan pebalap BWT Alpine F1 Team Fernando Alonso sehingga safety car harus kembali ke lintasan.

Hamilton masuk pitstop pada putaran ke-35. Satu putaran kemudian, giliran Verstappen yang masuk pitstop. Seusai pitstop, Verstappen berada di belakang Hamilton dan pebalap Ferrari Charles Leclerc. Verstappen melewati Leclerc pada putaran ke-39, lalu melewati Hamilton pada putaran ke-50.

Kemenangan menjadi milik Verstappen, Hamilton runner-up, sedangkan Leclerc melengkapi podium dengan menempati peringkat tiga.

balapancotaf1juarared bull racingverstappen
Comments (0)
Add Comment