Russell Juara F1 GP Brasil

Jakartakita.com – Pebalap Mercedes George Russell keluar sebagai juara F1 GP Brasil 2022 usai menjadi yang tercepat menuntaskan seluruh 71 putaran dalam balapan yang berlangsung di Autodromo Jose Carlos Pace, Senin (14/11/2022) dini hari WIB. Pebalap Inggris tersebut finis dalam waktu 1 jam 38 menit 34,044 detik. Kemenangan yang diraih merupakan yang perdana bagi Russell di ajang F1.

Russell start dari pole position dalam balapan kali ini. Tabrakan terjadi antara pebalap McLaren Daniel Ricciardo dan pebalap tim Haas Kevin Magnussen di putaran pertama, safety car masuk lintasan.

Pada putaran ketujuh, benturan terjadi antara pebalap Mercedes Lewis Hamilton dan pebalap tim Red Bull Racing Max Verstappen. Akibatnya, Hamilton tergeser ke posisi delapan, sedangkan Vertappen kembali ke pitstop.

Di putaran yang sama, benturan juga terjadi antara pebalap McLaren Lando Norris dan pebalap Ferrari Charles Leclerc. Leclerc dapat meneruskan balapan usai pitstop. Verstappen dan Norris menerima penalti lima detik akibat menyebabkan terjadinya benturan.

Russell masuk pitstop pada putaran ke-26. Setelah keluar pistop, ia berada di belakang Hamilton. Hamilton masuk pitstop pada putaran ke-30 sehingga Russell kembali menempati posisi terdepan.

Virtual safety car diberlakukan pada putaran ke-53 setelah Norris mengalami permasalahan mesin sehingga tidak bisa melanjutkan balapan.

Russell terus menempati posisi terdepan sampai finis, diikuti Hamilton di urutan kedua. Leclerc melengkapi podium dengan menempati peringkat ketiga.

Autodromo Jose Carlos Pacebalapanf1gp brasiljuaramercedesrussell
Comments (0)
Add Comment