Perkuat Solusi dan Service Industri ICT, SMI kolaborasi dengan Mahavira System Integra Mendistribusikan Cisco Meraki

Jakartakita.comSynnex Metrodata Indonesia ( SMI ) untuk selalu mengikuti perkembangan zaman menjadikan Synnex Metrodata Indonesia menjadi salah satu perusahaan distributor TIK terbesar yang inovatif.

Synnex Metrodata Indonesia (SMI) berkolaborasi dengan PT Mahavira System Integra (MSI) untuk memperkuat solusi dan services dalam industry ICT akan mendistribusikan Cisco Meraki yang merupakan Cloud managed Network yang dimiliki oleh Cisco.

Keunggulan dari Cisco Meraki ini adalah dapat di managed melalui cloud sehingga konfigurasi network bisa dilakukan dari mana saja dalam satu dashboard secara sederhana.

Daniel Suryo selaku COO Mahavira System Integra mengungkapkan gambaran umum mengenai perkembangan Teknologi wireless LAN, switch Ethernet, Security Appliances, dan manajemen perangkat mobile di Indonesia. “Mahavira kerjasama dengan Meraki, dikarenakan mahavira mempunyai layanan Managed Service.

Jadi, kami ke end user lebih ke implementasi Cisco Meraki. Hal ini juga sesuai dengan Tagline Mahavira yakni di Manage (remote) dan di Secure atau system security,” ucap Daniel dalam acara Lunch&Learn With CISCO Meraki di Hotel Ibis Style, Jakarta, Kamis (17/11).

Cisco Meraki ini sangat cocok digunakan untuk perusahaan yang membutuhkan banyak jaringan dan banyak cabang. Contoh perusahaan ritel yang sudah menggunakan Cisco Meraki ini adalah Decathlon. “Tim Decathlon menyerahkan ke kami semua (Mahavira.red), mulai dari spesifikasi yang cocok. Kami delivered, kami instal dan set-up sampai ke dahsboard. Begitu Live, mereka tinggal operation sehingga mereka bisa fokus ke bisnisnya,” bebernya.

Mahavira System Integra (MSI) sebagai bagian dari Jala Lintas Media Group yang sudah berdiri sejak tahun 2009, hadir untuk mengembangkan infrastruktur ICT dan Managed Services.

Mengutamakan kepercayaan dalam membangun kemitraan dengan memberikan pelayanan terbaik bagi setiap produk dan layanan IT bagi mitra bisnis. Memberikan solusi IT dengan produk yang tepat guna dan tenaga IT dengan kualifikasi terbaik untuk memberikan jaminan pelayanan Managed Services dan Solusi IT yang efektif dan efisien.

Konsep Managed Service Provider (MSP) dari MSI adalah layanan terintegrasi yang menyediakan sumber daya dan manajemen di bidang IT. Dengan komitmen untuk . mengembangkan layanan managed services secara komprehensif untuk kebutuhan berbagai sektor industri,” tambahnya

Pada kesempatan yang sama, Editha Karen Brhiegit selaku Product Marketing Manager Synnex Metrodata menjelaskan mengenai keuntungan dari Cisco Meraki ini adalah karena bisa di managed lewat cloud sehingga konfigurasi network bisa dilakukan dari mana saja.

“Cisco Meraki memiliki portofolio lengkap dari switch, access point, Security, wireless LAN, SD-WAN, dan bahkan security camera,” tuturnya.

Sementara itu, Abhishek Aggarwal selaku Asean Channel Distribution dari CISCO Meraki yang memberikan informasi yang lebih lengkap dan update tentang CISCO Meraki, berupa manfaat CISCO Meraki ke dalam sistem cloud di dunia networking, solusi wireless, switching dan keamanan.

Cisco Meraki memberikan solusi nirkabel, switching, dan keamanan yang mudah dikelola yang memungkinkan pelanggan meraih peluang bisnis baru dan mengurangi biaya operasional,” jelasnya.

Berikut adalah tools yang dimiliki oleh cisco meraki untuk mempermudah pekerjaan divisi IT diantaranya:

  1. Membuat site-to-site VPN dengan beberapa klik melalui Wan Link.
  2. Memberikan akses jaringan jarak jauh seara aman melalui Wi-Fi yang telah terenkripsi.
  3. Mempertahankan kesinambungan layanan dengan cellular backup
    Mengamankan perangkat end-users saat berada di luar jaringan.
  4. Melakukan pemecahan masalah konektivitas dan aplikasi karyawan dari jarak jauh. (Edi Triyono)
Comments (0)
Add Comment