Bezzecchi Juara MotoGP Perancis

Jakartakita.com – Pebalap tim VR46 Ducati Marco Bezzecchi keluar sebagai juara MotoGP Perancis 2023 usai menjadi yang tercepat menuntaskan seluruh 27 putaran dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Minggu (14/5/2023), dalam waktu 41 menit 37,97 detik.

Kemenangan yang diraih merupakan kemenangan kedua yang diraih pebalap Italia tersebut di ajang MotoGP.

Bezzecchi start dari posisi ketujuh dalam balapan kali ini. Pebalap Ducati Francesco Bagnaia start dari pole position, diikuti pebalap tim Repsol Honda Marc Marquez di posisi kedua.

Marquez dapat melewati Bagnaia di tikungan pertama. Pada putaran kedua, pebalap tim Red Bull KTM Jack Miller merebut posisi terdepan dari Marquez.

Dua putaran berselang, pebalap tim Aprilia Gresini Maverick Vinales bertabrakan dengan Bagnaia sehingg keduanya terjatuh. Pada putaran ketujuh, Bezzecchi melewati Marquez sehingga berada di posisi ketiga. Pebalap tim Pramac Ducati Jorge Martin menempati posisi kedua.

Bezzecchi dapat melewati Martin pada putaran ke-10, lalu melewati Miller satu putaran berselang. Marquez menempel ketat Bezzecchi di posisi kedua. Miller di posisi ketiga, diikuti Martin di posisi keempat dan pebalap tim Pramac Ducati lainnya, Johann Zarco, di urutan kelima.

Saat tersisa tiga putaran, Miller tergelincir keluar lintasan. Satu putaran kemudian, Marquez menyusul tergelincir keluar lintasan. Bezzecchi berhasil finis pertama, diikuti Matin dan Zarco.

bezzecchijuarale mansMotoGPPerancisvr46 ducati
Comments (0)
Add Comment