Liverpool Libas Chelsea 4-1

Jakartakita.com – Liverpool melibas tim tamu Chelsea dengan skor 4-1 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Anfield, Kamis (1/2/2024) dini hari WIB.

Liverpool membuka keunggulan pada menit ke-23 setelah Diogo Jota menuntaskan operan Conor Bradley menjadi gol dengan sepakan kaki kiri dalam sebuah serangan balik.

Bradley menggandakan keunggulan The Reds pada menit ke-39 dengan gol yang diciptakan melalui tendangan kaki kanan memaksimalkan umpan Luis Diaz.

Pada menit ke-45, Liverpool memperoleh penalti usai Diogo Jota dilanggar Benoit Badiashile di kotak penalti The Blues. Darwin Nunez maju sebagai eksekutor penalti, namun sepakannya hanya membuat bola memantul tiang gawang kiri Chelsea.

Gol ketiga tim tuan rumah dicetak Dominik Szoboszlai pada menit ke-65 dengan sundulan memanfaatkan umpan silang Bradley dari sayap kanan.

Chelsea memperkecil ketertinggalan pada menit ke-71 lewat gol yang dicetak Christopher Nkunku melalui sepakan kaki kiri menuntaskan operan Carney Chukwuemeka.

Gol pamungkas laga ditorehkan Diaz pada menit ke-79 dengan sontekan kaki kanan memaksimalkan umpan Nunez.

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Jurgen Klopp, yang akan mengundurkan diri dari jabatan pelatih Liverpool akhir musim ini, memuncaki klasemen Liga Inggris dengan mengoleksi 51 poin dari 22 laga.

Sedangkan Chelsea besutan pelatih Mauricio Pochettino tertahan di urutan 10 dengan 31 poin akibat kekalahan yang dialami.

Susunan Pemain

Liverpool: Becker; Van Dijk, Konate (kk 76’), Gomez (Robertson 69’), Bradley (Alexander-Arnold 68’); Mac Allister, Jones (Clark 83’), Szoboszlai (Elliott 69’); Nunez (kk 47’), Diaz, Jota (Gakpo 68’)

Chelsea: Petrovic; Badiashile, Silva, Chilwell (kk 35’)(Gusto 45’), Disasi (kk 41’); Gallagher (Nkunku 45’), Fernandez (kk 33’), Caicedo (kk 11’)(Chukwuemeka 66’), Sterling, Madueke (Mudryk 45’); Palmer (Casadei 85’)

Hasil pertandingan Liga Inggris lainnya:

Tottenham Hotspur 3-2 Brentford

Destiny Udogie 48′, Brennan Johnson 49′, Richarlison 56′ ; Neal Maupay 15′, Ivan Toney 67′

Manchester City 3-1 Burnley

Julian Alvarez 16′, 22′, Rodri 46′ ; Ameen Al Dakhil 90’+3′

Chelsealiga inggrisliverpool
Comments (0)
Add Comment