Stop Overthinking dan Galau! Saatnya Melangkah Wujudkan Mimpi Bersama Kampanye #MyKilauTime

Jakartakita.com – Brand perawatan rambut legendaris Sunsilk Black Shine meluncurkan kampanye #MyKilauTime; rangkaian support system yang siap menemani setiap langkah perempuan Gen-Z dalam mewujudkan mimpi mereka. Selain itu, Sunsilk juga memperkenalkan Tiara Andini sebagai brand ambassador terbarunya. Tiara ikut berkolaborasi di lagu dan music video “My Kilau Time” sebagai penyemangat bagi semua perempuan Gen Z agar mereka menjadi lebih positif, percaya diri, dan siap berkilau bersama.

Ari Astuti, Head of Hair Care Unilever Indonesia yang akrab disapa Tutut mengatakan, “Sejak 1952, rangkaian produk Sunsilk Black Shine telah jadi andalan perawatan rambut berkilau perempuan Indonesia lintas generasi. Lebih dari support dalam bentuk produk yang berkualitas, Sunsilk Black Shine juga secara kontinyu menggelar berbagai program dan kampanye yang mendorong rasa percaya diri perempuan Indonesia, khususnya Gen Z, sekaligus memberikan kesempatan untuk menggali potensi diri agar mampu menjadi pribadi yang berkilau di tengah keseharian mereka.”

Foto: Edi Triyono

Survei “Gen Z and Millennial Survey 2023” dari Deloitte Global menyebutkan 62% Gen Z sudah atau ingin memulai bisnisnya sendiri. Begitupun Gen Z yang masih berstatus sebagai karyawan, survei Indonesia Gen Z Report 2024 menunjukkan bahwa 36% dari mereka menghabiskan setidaknya 10% dari income-nya untuk terus mengedukasi dan mengembangkan diri. Jadi makin jelas bahwa they are on their way to make things happen!

“Di balik kehebatan mereka, perjalanan para perempuan Gen Z ini tentunya tidak mudah. Mereka menemui berbagai kendala seperti kecenderungan untuk overthinking atau rasa galau. Untuk itu, Sunsilk Black Shine mempersembahkan kampanye #MyKilauTime sebagai support system yang menemani perempuan Gen Z saat mereka berani mengambil langkah untuk berkilau,” ucap Tutut dalam konperensi pers di Ganara Art Space, Jakarta, Rabu (12/6/2024).

Irma Gustiana Andriani S.Psi M.Psi, Psikolog sekaligus pakar Self-Growth ikut berbagi tips, “Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menaklukkan overthinking dan rasa galau. Sebagai langkah awal, tanamkan afirmasi positif secara rutin pada diri kita sebagai langkah jitu untuk membangun rasa percaya diri. Lalu jangan lupa untuk merawat diri sendiri, hargai diri dengan merawat tubuh sebaik-baiknya, termasuk rambut kita agar selalu berkilau sebagai superpower yang selalu bisa diandalkan untuk menghadapi hari.”

“Selanjutnya, lakukan self-development karena setiap orang punya ruang untuk bertumbuh, coba hal-hal baru yang bisa menambah pengetahuan dan skill kita. Yang tidak kalah penting, cari dukungan dari support system yang dapat membantu meningkatkan rasa percaya bahwa selalu ada dukungan untuk membuat kita mampu berkilau bersama-sama,” sambung Irma.

Sebagai salah satu bentuk dukungan, kampanye #MyKilauTime ingin membentuk circle Sisterships ala Sunsilk dengan cara yang relevan dengan dunia perempuan Gen Z Indonesia yang ceria dan berwarna, yaitu melalui lagu dan music video ”My Kilau Time” yang secara khusus dikolaborasikan bersama Tiara Andini, brand ambassador terbaru Sunsilk. Lirik lagu ini mengangkat berbagai afirmasi positif yang menyemangati perempuan Gen Z untuk berani melangkah dengan kilau rambut yang terawat sebagai sumber kekuatan.

Tiara berbagi pengalaman, “Untuk bisa berada di titik yang sekarang, aku selalu menjadikan setiap hambatan maupun keberhasilan sebagai pengalaman berharga yang memacu aku terus berani melangkah untuk berkilau. Lagu ‘My Kilau Time’ jadi caraku untuk menyebarluaskan semangat yang sama kepada sesama perempuan Gen Z supaya mereka juga berani melangkah mewujudkan mimpi. Lagu ini benar-benar jadi simbol sistership ala Sunsilk, kita saling paham tantangan yang kita hadapi, dan saling support untuk bisa berkilau bareng-bareng!”

Selanjutnya, kampanye ini bekerja sama dengan The Sounds Project 2024 akan hadir di Musicverse Stage by Sunsilk #MyKilauTime bulan Agustus 2024. Di acara yang seru ini, perempuan Gen Z bisa bersama-sama merayakan kilau diri dengan rambut berkilau melalui berbagai aktivitas dan instalasi menarik. Tidak berhenti di sana, sebagai bentuk aksi nyata untuk menemani perempuan Gen Z melangkah menggapai mimpi-mimpinya, kampanye #MyKilauTime akan menyelenggarakan program self-development berupa rangkaian upskilling class yang akan digelar di sejumlah kampus di beberapa kota pada bulan Agustus hingga September mendatang.

“Semoga seluruh rangkaian aktivitas dalam kampanye #MyKilauTime dapat mendorong rasa percaya diri perempuan Gen Z Indonesia untuk berani melangkah mewujudkan mimpi mereka dengan rambut indah berkilau bersama Sunsilk,” tutup Tutut. (Edi Triyono)

Comments (0)
Add Comment