02:56 am - Wednesday 30 July 2014
Advertisement

10 Restoran Paling Romantis di Jakarta

By risma - Sat Feb 11, 2:00 pm

Jakartakita.com Mungkin di antara Sobat Jakarta ada yang sedang bingung mencari restoran untuk makan malam romantis Anda bersama pasangan di hari valentine. Tidak usah jauh-jauh hingga ke luar kota. Di dalam kota Jakarta pun banyak sekali alternatif restoran yang menawarkan nuansa romantis, mau yang murah hingga mahal tersedia di sini.

Beberapa restoran berikut ini mungkin bisa menjadi rekomendasi untuk Anda. Dengan view yang romantis dan makanan yang menggugah selera untuk makan malam istimewa anda bersama orang terkasih.

1. Segarra
Tidak ada salahnya untuk menyisakan sedikit waktu untuk mengunjungi sebuah restaurant dengan pemandangan yang indah dan cukup romantis karena berada dekat dengan pantai.Segarra memiliki dua pilihan tempat untuk duduk jika ingin menikmati angin pantai serta mendengar suara deburan ombak silahkan pilih untuk duduk di luar, namun jika ingin tempat yang lebih tenang Segarra pun memiliki tempat duduk yang berada di dalam ruangan.

Dalam urusan menu, Segarra memiliki banyak variasi menu main course, minuman dan desert yang lezat dan dibuat dari bahan-bahan berkualitas. Harga yang mereka berikan untuk setiap menunya cukup terjangkau dengan kisaran Rp 30.000- Rp 280.000

2. Café Batavia

Atmosfir jaman kolonial, begitu terasa kental di dalam bangunan peninggalan jaman Belanda  yang berlokasi di Jl. Pintu Besar Utara No 14, Taman Fatahillah Stasiun Kota ini. Sentuhan alunan musik jazz dengan desain interior yang hampir seluruhnya terbuat dari kayu tua, serta menjadi dipenuhi dengan foto-foto masa lampau, akan membuat Anda serasa seorang noni Belanda. Pilihan menunya pun bervariasi dari menu oriental, western hingga Indonesian food. Dessert paling spesial yang bisa dipesan adalah batavia trilogy, segelas besar es krim yang terdiri dari berbagai campuran buah yang kenikmatannya akan membuat lidah Anda menari. Harga paling murah Rp 30.000 untuk segelas minuman.

3.Rosso Shangrilla

Dalam nuansa tema “Roses Are Red”, Italian Chef Oriana Tirabassi akan menyajikan sajian Valentine istimewa berupa set menu dinner yang dimulai dengan oyster, olive ascolana and champagne, serta seared duck with apricot glaze and seared foie gras with raspberry dressing sebagai pembuka, dilanjutkan bisque of scampi soup, black rice risotto, halibut with serrano ham, lobster medallion and wagyu beef fillet mignon hingga mini cone gelato wrapped in chocolates sebagai penutup.Set menu makan malam Valentine nan romantis ini tersedia di Rosso seharga Rp988 ribu per orang.

4. Social House (SoHo)

Makan malam romantis sambil menikmati pemandangan kota Jakarta di malam hari dari balik kaca menjadi sajian utama Social House. Social House (SoHo) ini merupakan area gabungan dari lounge dengan sofa, rocking chair, restaurant dan wine shop yang berlokasi di Grand Indonesia, East Mall, 1st Fl Jalan M.H. Thamrin No 1.

Menu yang disuguhkan antara lain Pizza & Pasta, Sushi, Eastern & Western. Harga berkisar dari range Rp 35.000 – 180.000

5. La Tour d Ebeya
Kalau anda ingin menjajal makan malam romantis nan mewah ala Eropa mungkin La Tour d Ebeya adalah tempatnya. Bersantap ala fine-dining di sebuah restoran dengan dekorasi interior bergaya classy Eropa yang mewah serta pemandangan indah kota Jakarta dari balik jendela kaca. Restoran ini terletak di FX Lifestyle lantai 3.  Harga yang ditawarkan berkisar dari Rp 35.000 hingga Rp 1.350.000.

6. Poste
Mencicipi Honey Pannacotta bersama pasangan di resto bernuansa feminine dan casual mungkin dapat menjadi salah satu rencana romantis di hari valentine Anda. Menu makan yang tersaji di resto ini merupakan percampuran antara masakan Asia dan Eropa. Harga untuk makanan dan minuman lengkap seporsi kurang lebih Rp 200.000.

7. Ti Amo
Resto yang berada di lantai 5 Mal Pacific Place, Kawasan Bisnis Sudirman, Jakarta Selatan ini menciptakan atmosfer ruangan dengan rumah desa Italia. Dinding kafe berhias lukisan pemandangan alam yang terpasang dengan rapi. Piring-piring dari porselen merah pun menambah manis tampilan dinding Ti Amo. Beragam menu khas Italia siap memanjakan lidah Anda. Pizza dan spaghetti menjadi menu andalan dari resto ini. Harga perporsi berkisar dari Rp 15.000 – Rp 65.000

8. D’Nanta Bistro
Suasana yang nyaman dan romantis membuat dinner di restoran  berbalut dinding kaca transparan dan berkesan mewah di kawasan Panglima Polim terbilang istimewa. Selain menawarkan menu lokal seperti Sop Iga Bakar, Sop Buntut, dan Bebek Bakar, restoran ini juga menawarkan beberapa menu Western seperti salad, steak, pasta Italia, dan menu oriental Sapo serta Teriyaki. Range harga Rp 20.000  – Rp 75.000

9. Canteen
Tempat yang romantis tidak harus selalu terkesan elegan. The Canteen merupakan salah satu resto kasual yang menghadirkan sensasi feels like home. Sofa empuk bak rumahan atau meja makan ala kantin merupakan pilihan yang tepat bagi Anda dan pasangan yang menyukai keromantisan dalam  kesederhanaan. Harga seporsi makanan mulai dari Rp 100.000.

10. Ragusa
Bagi anda yang menjajal romantisme ala tahun 1930-an sambil menikmati semangkuk es krim Italia, Ragusa lah tempatnya. Menu yang patut di coba adalah spaghetti ice cream. Ragusa terletak di Jalan Veteran 1 no. 10, Jakarta Pusat. Harga semangkuk es krim paling mahal Cuma Rp 27.000. Kalau anda lapar, anda juga bisa mencicipi otak-otak, sate ayam dan asinan yang dijual di luar.

(Risma)

Follow Jakartakita.Com - Jakarta Kita on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS



2 Comments

Comments -49 - 0 of 2First« PrevNext »Last
  1. 0

    Jakarta kita harusnya mengulas tentang NIBIRU, proses besar perubahan alam abad ini, yang juga akan mempengaruhi Jakarta kita ini. Mudah-mudahan admin bisa membuat artikel yang paling melankolis tentang NIBIRU.

  2. 0

    keren gan

Comments -49 - 0 of 2First« PrevNext »Last

Leave a Reply


+ 9 = 13

risma