Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Tips Memilih Lokasi Rumah Idaman

53

Jakartakita.com:  Sobat Jakarta, memilih lokasi rumah idaman itu ‘susah-susah gampang’. Ada banyak hal penting yang patut dipertimbangkan saat memilih lokasi untuk rumah idaman. Harga tanah dan rumah yang murah saja tidak cukup untuk dijadikan pertimbangan.

Berikut adalah beberapa hal yang harus dipertimbangkan sebelum Anda memutuskan untuk memilih lokasi rumah idaman Anda:

  1. Kondisi Jalan adalah hal paling penting yang harus dipertimbangkan. Percuma rumah bagus tetapi akses menuju rumah Anda susah, misalkan; jalanan becek, terlalu sempit untuk kendaraan, atau aspal tetapi berlubang-lubang. Lebih baik Anda mencari lokasi lain saja.
  2. Fasilitas Air, Listrik, dan Telepon merupakan syarat kelengkapan rumah. Anda tidak mau bukan rumah bagus tetapi kualitas air buruk, saluran telepon belum masuk, dan listrik sering mati.
  3. Kebersihan Lingkungan. Perhatikan kebersihan di lingkungan sekitar! Bagaimanakah sistem sanitasi di lingkungan tersebut? Jangan abaikan kebersihan lingkungan kalau Anda mempedulikan kesehatan Anda dan keluarga. Karena nantinya Anda dan sekeluarga akan menghabiskan waktu di rumah tersebut.
  4. Green Environment. Lokasi lingkungan rumah yang ‘hijau’ selain asri dan enak dipandang, juga baik untuk kesehatan. Karena pepohonan hijau mampu menjaga kualitas udara dari polusi.
  5. Bebas Banjir. Bebas banjir menjadi salah satu kriteria terpenting dalam menentukan lokasi rumah idaman.
  6. Strategis. Strategis memang hal yang cenderung subjektif. Setiap orang memiliki criteria strategis masing-masing. Anda dapat menentukan sendiri apakah tempat tinggal mudah dijangkau Anda sendiri dan orang lain, atau dekat dengan tempat yang sering Anda kunjungi. Lokasi strategis juga bisa diartikan kemudahan alat transportasi.
  7. Fasilitas umum. Fasilitas umum dapat berupa rumah sakit, pusat perbelanjaan, gym, kolam berenang atau fasilitas lainnya yang akan membuat lokasi rumah idaman Anda ideal sebagai kota mandiri.

(Risma)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: