Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Paket Internet Baru Bolt, Rugikan Pelanggan ‘Normal’?

1,177

Bolt Paket Baru DontingJakartakita.com – Penyedia layanan internet Bolt kembali meluncurkan paket internet baru yang akan berlaku mulai 10 Februari 2015. Bagi pengguna yang masih memiliki kuota bonus dari paket sebelumnya, masih bisa menggunakannya hingga habis tanpa mengikuti pengaturan waktu paket Donting.

Nama paket internet baru itu adalah ‘Donting’ atau kependekan dari ‘download tinggal’. “Kuota bonus Donting! Download Tinggal, Puasnya setiap malam sampai pagi, selama 30 hari,” demikian promosi yang ditulis oleh Bolt dan dikirimkan ke email para pelanggannya.

Dalam paket internet baru ini, Bolt tidak melakukan perubahan, baik untuk harga maupun kuota bandwidth yang diberikan. Kuota dibagi menjadi 2 yaitu kuota utama dan kuota bonus. Paket Donting Bolt dimulai dengan harga termurah Rp 25.000 dengan total kuota 3 GB, dimana kuota utama adalah 1 GB dan kuota bonus 2 GB.

Artikel Terkait
1 daripada 2

Paket lain yang disediakan adalah paket Rp 45.000 6 GB (kuota utama 2 GB, kuota bonus 4 GB), paket Rp 100.000 (kuota utama 6 GB + kuota bonus 8 GB), paket Rp 150.000 (kuota utama 12 GB, kuota bonus 10 GB), dan paket Rp 200.000 (kuota utama 20 GB, kuota bonus 12 GB).

Kalau sebelumnya, kuota bonus dapat dipakai selama 24 jam dalam kurun waktu 30 hari sejak pembelian paket. Kuota bonus pada “Donting” hanya bisa digunakan pada pukul 01.00 – 08.00.

Dengan penawaran paket ini, Bolt mencoba menyasar pengguna internet yang gemar mengunduh file-file dalam jumlah besar pada malam hari, dengan alasan pada malam hari aktifitas unduh-mengunduh lebih cepat dan lancar karena sedikit pemakai.

Lalu bagaimana dengan pelanggan Bolt yang lebih banyak beraktifitas di jam normal, dari pagi hingga malam? Tentu paket baru ini akan merugikan mereka. Para pelanggan bisa kehilangan kuota bonusnya karena tidak digunakan.


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com