Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Urai Kemacetan, Pemkot Bekasi Buka Jalur Khusus Sepeda Untuk Kendaraan Umum

707

Tiket Pesawat Murah Airy

jalur sepeda kbt
foto : istimewa

Jakartakita.com – Untuk mengurai kemacetan dan kepadatan lalu lintas di kawasan sekitar Kanal Banjir Timur (KBT), Pemkot Bekasi menerapkan kebijakan lalu lintas dengan membuka jalur khusus sepeda di sepanjang jalan inspeksi Kanal Banjir Timur (KBT), tepatnya mulai dari jembatan di depan RSK Duren Sawit hingga jembatan Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, untuk kendaraan umum mulai pukul 06.00-09.00 WIB.

Kasudin Perhubungan Jakarta Timur, Bernad Octavianus Pasaribu, mengatakan pembukaan jalur sepeda di KBT ini hanya berlaku untuk hari Senin hingga Jumat mulai pukul 06.00-09.00. Sedangkan, Sabtu dan Minggu jalur sepeda itu ditutup karena digunakan warga untuk berolahraga dan bersantai.

Artikel Terkait
1 daripada 4,942

“Jalur sepeda yang dibuka untuk mengurai kemacetan yaitu di sisi utara KBT. Selama ini kan ditutup karena untuk jogging track dan sepeda warga. Namun waktu pembukaannya dibatasi, hanya pukul 06.00-09.00 setiap Senin hingga Jumat,” ujar Bernad, Senin (9/3).

Ditambahkan, pihaknya bakal menerjunkan 15 hingga 20 petugas di lapangan untuk mengatur lalu lintas di setiap persimpangan jalan di jalur sepeda tersebut.

“Setiap persimpangan dijaga oleh 3-4 petugas. Mereka bertugas membuka dan menutup kembali jalur sepeda dengan portal maupun beton pembatas jalan atau movable concrete barrier,” ungkapnya.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?