Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Metland Gandeng Ascendas Garap Proyek Metland Cyber City Senilai 300 Juta Dollar Singapura

806

Tiket Pesawat Murah Airy

metland-ascendas
foto : jakartakita.com

Jakartakita.com – PT Metropolitan Land Tbk melalui anak usahanya PT Metropolitan Karyadeka Development (MKD) Indonesia, menggandeng Ascendas Group (Ascendas), penyedia solusi ruang usaha unggulan di Asia, yang bermarkas di Singapura, untuk mengembangkan Metland Cyber City, sebuah proyek mixed-use seluas 9.7 hektar berlokasi di Tangerang, Banten, dengan nilai investasi sebesar 300 juta dollar Singapura.

Proyek yang akan dibangun dalam 4 fase ini, akan terdiri dari gabungan perkantoran, apartemen, ritel dan fasilitas pendukung lainnya. Seluruh pembangunan diharapkan dapat memperkuat Metland Cyber City sebagai tujuan utama untuk bisnis dan komunitas gaya hidup masyarakat, yang tinggal di wilayah sekitar Jakarta.

“Untuk fase 1, akan dikembangkan pada lahan seluas 1,3 hektar, terdiri atas apartemen, perumahan dan ruang kantor dengan fasilitas pendukung, menyediakan total gross-floor area sekitar 130.000 meter persegi,” kata Nanda Widya, Presiden Direktur PT Metropolitan Karyadeka Development, saat acara press conference di Jakarta, Rabu (20/5/2015).

Dijelaskan, Metland Cyber City yang akan diluncurkan pada kuartal ketiga 2015 membidik segmen menengah-atas.

Lokasinya mudah diakses dari jalan tol Jakarta-Merak melalui akses baru yang langsung keluar di pintu tol km 11, serta dari beberapa ruas jalan utama yang melewati area tersebut.

Artikel Terkait
1 daripada 89

Proyek dengan konsep ramah lingkungan berkelanjutan ini, nantinya memiliki area taman dengan jalur pejalan kaki yang teduh, yang memungkinkan warga dan pengunjung untuk berjalan-jalan sekitaran taman dan mendapatkan pengalaman makan di area outdoor dengan berbagai hiburan dan segudang pilihan pusat perbelanjaan.

Sebagai sebuah tempat terintegrasi antara tempat tinggal, bekerja, dan bermain, Metland Cyber City juga menawarkan ruang yang cocok untuk perkantoran, apartemen yang luas, sebuah hotel mewah, pusat konvensi yang luas, pusat gaya hidup dinamis dengan pilihan alfresco dining, sarana hiburan dan banyak lagi.

“Pembangunan Tahap 1 diharapkan akan dimulai pada tahun 2016,” sambung Nanda.

Terkait kerjasama joint venture dengan Ascendas Group (Ascendas), Nanda mengaku bahwa pihaknya sangat antusias untuk bersama-sama mengembangkan proyek ini.

“Ascendas membawa segudang pengalaman dalam master planning, pengembangan dan manajemen properti. Kami berharap dapat mengembangkan proyek work-live-play unik yang mampu menyuntikkan semangat dinamis bagi komunitas lokal di Tangerang,” jelasnya.

Manohar Khiatani, CEO dan Presiden Grup Ascendas, mengatakan joint venture ini menandakan gebrakan pertama Grup Ascendas di Indonesia, yang terus mengalami pertumbuhan ekonomi yang kuat dan urbanisasi yang pesat.

“Dengan meningkatnya jumlah kelas menengah dan ekspansi bisnis di luar pusat kota, muncul permintaan yang kuat untuk pengembangan proyek mixed-use yang berkualitas di area Jakarta dan sekitarnya demi mendukung perkembangan industri. Kami tertarik untuk ikut berperan sebagai katalis dalam pertumbuhan bisnis dan masyarakat yang terus berkembang di Tangerang. Juga kami menantikan peluang-peluang selanjutnya di Indonesia,” tandasnya.

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More