Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

400 Peserta Antusias Ikut Kompetisi Roket Air Regional. Ini Daftar Pemenangnya!

0 2,235

Tiket Pesawat Murah Airy

“Selain untuk mewadahi potensi bidang sains bagi generasi muda untuk terus berkembang dan turut berperan serta dalam kemajuan teknologi di bidang antariksa, tujuan kompetisi roket air, yaitu untuk menumbuhkembangkan minat, kreatifitas, dan inovasi pelajar Indonesia terhadap pengembangan teknologi kedirgantaraan,” ucap Lia, di sela-sela kegiatan Lomba Roket Air di PP-IPTEK, TMII, Jakarta, Minggu (8/9).

Sementara itu, Setyo Purnomo selaku Kepala Divisi Operasi PP-IPTEK, Setyo Purnomo mengungkapkan, KRAR dilakukan sebagai tahap awal dari kompetisi roket air selanjutnya, yakni Kompetisi Roket Air Tingkat Nasional (KRAN) dan Kompetisi Roket Air Internasional se-Asia Pasifik (KRAI) yang tahun ini akan diselenggarakan oleh Asia Pacific Regional Space Agency Forum (APRSAF) di Jepang bulan November mendatang.

Artikel Terkait
1 daripada 4

“Tiket ke Jepang dan akomodasi selama di sana akan menjadi hadiah bagi pemenang KRAN,” imbuh Setyo.

Ditambahkan, selain di Jabodetabek dan Cilegon, KRAR juga diselenggarakan di beberapa provinsi di Indonesia, seperti; Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Lampung, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, dan Sumatera Selatan yang digelar oleh science center di masing-masing wilayah.

Saat ini, KRAR telah bekerjasama dengan LAPAN dan beberapa perguruan tinggi di Indonesia.

“Ada beberapa, seperti Universitas Negeri Jakarta. Dan untuk KRAN, kami akan bekerjasama dengan Universitas Indonesia,” jelasnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More