Take a fresh look at your lifestyle.

Sainz Juara F1 GP Inggris

0 1,782

Tiket Pesawat Murah Airy

Jakartakita.com – Pebalap Ferrari Carlos Sainz keluar sebagai juara F1 GP Inggris 2022 usai menjadi yang tercepat menuntaskan seluruh 52 putaran dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu (3/7/2022). Pebalap Spanyol tersebut finis dalam waktu 2 jam 17 menit 50,311 detik.

Kemenangan yang diraih merupakan yang perdana bagi Sainz sejak berlaga di ajang F1 mulai 2015 lalu.

Balapan di Silverstone diwarnai tabrakan yang melibatkan beberapa pebalap, dipicu benturan antara mobil balap yang dikendarai pebalap Mercedes George Russell dan pebalap tim Scuderia AlphaTauri Pierre Gasly.

Russel kemudian menghantam pebalap Alfa Romeo F1 Team Guanyu Zhou, menyebabkan mobil balap yang dikendarai Zhou terbalik lalu berputar sampai menghantam dinding pembatas.

Dalam upaya menghindar, pebalap Aston Martin F1 Team Sebastian Vettel menabrak pebalap Williams Alex Albon hingga mobil balap yang dikendarai Albon menghantam dinding pembatas. Pebalap Alpine F1 Team Esteban Ocon dan pebalap tim Scuderia AlphaTauri Yuki Tsunoda kemudian menabrak mobil balap Albon.

Akibat insiden kecelakaan beruntun, Zhou dan Albon dibawa ke pusat medis terdekat. Balapan kemudian dihentikan sementara untuk membersihkan lintasan dari puing-puing mobil.

Related Posts
1 daripada 7,070

Safety car kemudian memimpin dimulainya kembali dari pitstop. Sainz berada di posisi terdepan, diikuti pebalap tim Red Bull Racing Max Verstappen. Rekan setim Sainz, Charles Leclerc, di posisi ketiga.

Verstappen sempat melewati Sainz di putaran ke-10, namun adanya kebocoran ban membuat Vettel harus masuk pitstop dua putaran berselang. Seusai pitstop, Verstappen menempati posisi keenam.

Sainz masuk pitstop pada putaran ke-20, ia kemudian menempati posisi ketiga setelah pitstop. Leclerc memimpin jalannya lomba diikuti pebalap Mercedes Lewis Hamilton di urutan kedua. Leclerc masuk pitstop pada putaran ke-26, Hamilton kemudian menempati posisi terdepan.

Team order membuat Leclerc melewati Sainz pada putaran ke-31 untuk menempati posisi kedua. Tiga putaran kemudian, Hamilton masuk pitstop dan keluar di posisi ketiga di belakang duo Ferrari.

Ocon mengalami permasalahan mesin pada putaran ke-39 sehingga safety car masuk lintasan. Saat safety car keluar lintasan pada putaran ke-43, Sainz melewati Leclerc untuk menempati posisi terdepan. Pebalap tim Red Bull Racing Sergio Perez melewati Hamilton untuk mengambil alih posisi ketiga.

Dua putaran kemudian, Perez melewati Leclerc hingga berada di posisi kedua. Pada putaran ke-48, Hamilton melewati Leclerc. Sainz finis pertama dalam balapan kali ini, diikuti Perez di peringkat kedua. Hamilton melengkapi podium dengan finis di peringkat ketiga.

Tinggalkan komen