Take a fresh look at your lifestyle.

Run To Care Kembali Digelar, SOS Children’s Villages Indonesia Ajak Para Pelari Berlari Demi Misi Kebaikan #DimulaiDariKeluarga

0 3,015

Tiket Pesawat Murah Airy

Jakartakita.com – Ajang lari ultra-marathon Run To Care 2024 Bandung-Lembang akan kembali digelar ke titik awal mereka pada 9-11 Agustus 2024. Tahun ini, Bandung menjadi titik mula perjuangan para pelari demi misi kebaikan #DimulaiDariKeluarga. Run To Care merupakan ajang charity run yang digagas SOS Children’s Villages, lembaga non-pemerintah yang fokus pada pengasuhan anak-anak yang telah kehilangan orang tua. Melalui ajang ini, SOS Children’s Villages mengajak para pegiat olahraga khususnya lari untuk ambil bagian dalam misi kebaikan demi kehidupan yang lebih baik bagi anak-anak Indonesia.

Pada gelaran 2024 ini, para peserta akan dihadapkan dengan rute 150 KM dari Bandung melalui 5 kota dan kabupaten di Jawa Barat yaitu Kota Bandung, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Subang, Kabupaten Purwakarta, dan Kabupaten Bandung Barat, untuk mencapai garis finish di SOS Children’s Village Lembang.

Foto: Istimewa

Bagi pelari yang tidak bisa mengikuti event secara offline, terdapat pilihan mengikuti acara secara virtual. Baik secara offline maupun virtual akan ada tiga kategori lari yaitu 150 Km, 100 Km, dan Relay 50 Km.
Kasus Penelantaran Anak di Jawa Barat Menjadi Fokus Utama KemenPPPA mencatat sebanyak 22.122 bayi terlantar pada tahun 2019, angka tersebut merupakan yang tertinggi di antara provinsi lain baik di dalam maupun luar Pulau Jawa.

Menanggulangi masalah tersebut pemerintah telah menargetkan penurunan jumlah anak dan bayi terlantar sejak 2019 hingga tahun 2025 mendatang. Meskipun demikian, masih diperlukan upaya penanganan yang sistematis dan terintegrasi serta diperlukan dukungan, dan kerja keras bersama dalam menyelesaikan permasalahan pengasuhan tidak layak pada anak di Indonesia. Maka dari itu, SOS Children’s Villages Indonesia terus berkomitmen memberikan pengasuhan dan pemenuhan hak anak yang #DimulaiDariKeluarga demi mewujudkan Indonesia Layak Anak 2030 dan Indonesia Emas 2045.

Related Posts
1 daripada 5,620

“Nilai-nilai tradisional dalam pengasuhan dari tanah Sunda yang kita kenal dengan ‘Asah, Asih, Asuh’ juga SOS Children’s Villages terapkan demi pemenuhan hak anak yang #DimulaiDariKeluarga. Tidak hanya pemenuhan kebutuhan pokok, tapi juga mendapat kasih sayang, pengasuhan, dan contoh baik dari orang dewasa ketika bertumbuh. Selama 8 tahun penyelenggaraan Run to Care, kami bersyukur sekali akan dukungan para sahabat yang berlari, berdonasi, mendukung misi kebaikan ini sehingga anak-anak dapat melihat perjuangan orang-orang yang mengasihi mereka,” ucap Gregor Hadi Nitihardjo, National Director SOS Children’s Villages Indonesia dalam siaran pers baru-baru ini di Jakarta, Minggu (14/7/2024).

Astridinar Vania, Public Relation and Communication Manager SOS Children’s Villages Indonesia menambahkan, “sejak dilaksanakan tahun 2017, sebanyak 5751 anak mendapat sponsor dan 4304 keluarga mendapat dukungan berkat setiap pihak yang terlibat. Pengasuhan berbasis keluarga dan penguatan keluarga rentan menjadi fokus utama dari penggalangan dana ini agar anak dapat tumbuh berkembang dalam cinta keluarga. Kami berharap semakin banyak orang dapat terlibat dan mendukung misi baik yang sedang kita perjuangkan bersama.

Senada dengan Hendra, Erry Permana yang juga telah berpartisipasi pada Run to Care sejak 2017 juga mengungkapkan motivasinya berlari untuk misi #DimulaiDariKeluarga. Katanya, “berlarilah selagi kau mampu, dan berbuat baiklah ke sesamamu.”

Tidak ketinggalan Ivo Chumainiah, sosok ibu, penyanyi, dan juga pelari ultra marathon memberikan dukungan untuk sesame pelari di luar sana, “tetaplah bergerak, manfaatnya akan kita rasakan sendiri. Lebih dari itu, orang lain pun dapat terinspirasi dan merasakan manfaatnya ketika kita berbagi.

Sementara itu untuk Run To Care 2023 Virtual pendaftaran akan dibuka pada 10 Juni hingga 31 Juli 2024 dengan mengunduh aplikasi 99 Virtual Race di App Store atau Play Store. Periode lari virtual dimulai pada 1 Juli 2024 dan akan ditutup bersamaan dengan lari offline Semarang-Yogyakarta pada 21 Agustus 2024.

Tinggalkan komen