Take a fresh look at your lifestyle.

Munas IV ABUJAPI Bahas Masa Depan Industri Keamanan Indonesia dan Pemilihan Ketua Umum BPP Masa Bakti 2024 – 2029

0 3,298

Tiket Pesawat Murah Airy

Jakartakita.com – Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (ABUJAPI) mengadakan Musyawarah Nasional (Munas) IV pada tanggal 16 – 18 Juli 2024 di Jakarta. Munas tersebut mengangkat tema: “Menuju ABUJAPI yang Kuat, Sehat, dan Bermartabat dalam Laju Perkembangan Industrial Security di Indonesia”.

Munas IV ABUJAPI dihadiri oleh para pemangku kepentingan utama dari industri keamanan, di antaranya: Pembina Sektor Korbinmas Baharkam Polri, Komisioner BNSP & LKPP sebagai mitra strategis, PP Polri, Asosiasi Mitra ABUJAPI, Jajaran Badan Pengurus Pusat ABUJAPI, 28 Badan Pengurus Daerah ABUJAPI dari seluruh Indonesia. Acara tersebut dibuka oleh Ketua Umum KADIN Indonesia yang diwakili oleh WKU Koordinator Bidang Organisasi, Hukum & Komunikasi, dan Yukki Nugrahawan Hanafi.

Foto: Istimewa

Munas IV ABUJAPI digelar bertujuan untuk membahas isu-isu strategis yang mempengaruhi perkembangan industri keamanan di Indonesia, seperti regulasi industri, norma ketenagakerjaan, Struktur Skala Upah Satuan Pengamanan (SUSU SATPAM), serta tantangan operasional yang bertujuan untuk pemuliaan profesi SATPAM. Munas tersebut akan menjadi panggung untuk merumuskan langkah-langkah strategis untuk memperkuat ABUJAPI sebagai pemimpin dalam industri keamanan nasional.

Salah satu agenda utama dalam Munas IV ABUJAPI adalah pemilihan Ketua Umum Badan Pimpinan Pusat (BPP) ABUJAPI untuk masa bakti 2024 – 2029. Proses pemilihan tersebut dilakukan dengan transparan sesuai dengan ketentuan AD/ART ABUJAPI, dengan calon-calon yang memenuhi syarat yang mempresentasikan visi dan misi mereka kepada Badan Pengurus Daerah seluruh Indonesia.

Related Posts
1 daripada 5,185

”Agenda Munas kali ini meliputi penyempurnaan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), penetapan kode etik, serta pemilihan dan penetapan Ketua Umum Terpilih,” kata Ketua SC Munas IV ABUJAPI, Cecep Dharmadi.

Cecep Dharmadi juga mengatakan bahwa proses pendaftaran calon ketua umum telah ditutup pada 12 Juli 2024. Ada dua calon yang terdaftar, yaitu: Agoes Dermawan, dan M. Sofyan Jacob.

Pada kesempatan yang sama, Andiko Wicaksono, Ketua OC Munas ABUJAPI IV mengatakan, “Musyawarah Nasional IV ABUJAPI merupakan kesempatan berharga bagi para pemangku kepentingan dalam industri keamanan untuk bersatu dan merumuskan langkah- langkah strategis ke depan. Kami mengundang seluruh BPD ABUJAPI se-Indonesia untuk hadir dan berpartisipasi aktif dalam proses pemilihan Ketua Umum BPP ABUJAPI.”

ABUJAPI adalah Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia, merupakan asosiasi yang mewadahi perusahaan-perusahaan jasa pengamanan di Indonesia. ABUJAPI berkomitmen untuk meningkatkan standar pelayanan dan profesionalisme di industri keamanan, guna mendukung keamanan dan ketertiban masyarakat serta perkembangan industri nasional.

(Muhammad Fadhli)

Tinggalkan komen