Take a fresh look at your lifestyle.

Brightspot dan Tokopedia Shop Hadirkan Taman Brightspot 2024 dengan Konsep Piknik di Urban Forest Cipete

0 2,844

Tiket Pesawat Murah Airy

Jakartakita.com Brightspot bersama Tokopedia dan Shop Tokopedia menghadirkan Taman Brightspot 2024 yang berlokasi di Urban Forest Cipete. Acara ini menghadirkan pengalaman eksplorasi karya jenama lokal yang berbeda dengan memberikan nuansa piknik di alam di tengah hiruk pikuk kota.

Anton Wirjono Founder Brightspot Market dan Future 10, mengutarakan esensi yang berbeda dari gelaran Taman Brightspot 2024. “Kembali hadir tahun ini dengan memberikan pengalaman praktik bisnis berkelanjutan, dari inovasi sinergi antara e-commerce lokal dan pasar fisik hingga bekerja sama dengan inisiatif lokal dalam pengelolaan sampah acara. Hal ini mempertegas komitmen kami dalam bisnis berkelanjutan dan dukungan terhadap usaha lokal. Menawarkan pilihan berakhir pekan berbeda yang lebih hijau untuk kaum urban dengan konsep piknik di tengah hiruk pikuk kota,” ucap Anton dalam konferensi pers di Senayan Park, Jakarta, Selasa (23/7/2024).

Taman Brightspot 2024 akan digelar selama dua pekan secara gratis di Urban Forest Cipete yaitu, pada tanggal 26 – 28 Juli 2024 dan 2 – 4 Agustus 2024. Menghadirkan lebih dari 100 jenama lokal untuk setiap pekannya, pengunjung dapat menikmati pengalaman berbelanja dan menghabiskan waktu santai di akhir pekan, serta merayakan keberagaman produk lokal Indonesia yang mendukung ekonomi kreatif berkelanjutan.

Foto: Edi Triyono

“Kali ini akan menghadirkan 40 jenama lokal terkurasi yang merupakan merchant Tokopedia dan Shop Tokopedia untuk brand retail, kami turut mengkurasi 90 brand kuliner lokal untuk menemani suasana piknik urban, dan pada minggu pertama dan kedua akan ada perbedaan tenant kuliner, untuk pengalaman explore kuliner dari tenant lokal yang lebih banyak lagi,” ujarnya.

Related Posts
1 daripada 6,602

Anton mengatakan Taman Brightspot 2024 menawarkan konsep unik menggabungkan tren gaya hidup berkelanjutan yang mempromosikan pemilihan produk dari jenama lokal tidak hanya memberikan manfaat lingkungan dan ekonomi, tetapi juga mendukung pertumbuhan UMKM. Sinergi antara pasar fisik dan e-commerce sangat penting untuk kelangsungan usaha UMKM.

Kami berharap Taman Brightspot 2024 bisa memperkuat sinergi antara e-commerce dan pasar fisik, yang akan menguntungkan lingkungan, ekonomi, serta memperkuat memperkuat fondasi bagi pertumbuhan bisnis lokal dan kesejahteraan komunitas,” jelas Anton.
Sementara itu, dia menargetkan lebih dari 45 ribu pengunjung yang hadir di Taman Brightspot 2024. Sebagai bentuk antisipasi, pihaknya pun bekerja sama MRT Jakarta untuk membuka akses ke Urban Forest Cipete.
Ia menambahkan, keterjangkauan dan kenyamanan akses ke Taman Brightspot 2024 ini adalah hal yang sangat diperhatikan. Dengan letaknya yang strategis, tersedia berbagai pilihan transportasi, termasuk MRT Jakarta yang memberikan kemudahan pergerakan bagi para pengunjung. Dengan fasilitas MRT yang nyaman dan peningkatan aksesibilitas, kami bertujuan untuk membuka lebih banyak peluang bagi industri kreatif lokal untuk berkembang dan berkolaborasi, menciptakan ruang yang inspiratif dan inklusif bagi masyarakat Jakarta.

“Tokopedia dan ShopTokopedia, selalu berupaya mempermudah kehidupan masyarakat, khususnya pencinta produk buatan brand lokal, dengan berkolaborasi dan memberikan berbagai fitur yang memudahkan pengguna dalam bertransaksi online, demi sekaligus mendukung ekosistem UMKM di Indonesia. Dukungan kami dalam acara Taman Brightspot 2024 adalah salah satu bukti nyata dari komitmen terhadap produk lokal dan pelaku industri kreatif. Kolaborasi antara Tokopedia dan ShopTokopedia dengan Brightspot diharapkan dapat berperan sebagai katalisator inovasi yang bisa membuka peluang semakin besar bagi pertumbuhan ekonomi nasional,” ujar Hilda Kitti, Integrated Marketing Country Business Partner Tokopedia dan ShopTokopedia.

Jenama lokal yang terkurasi di Taman Brightspot 2024 merupakan contoh nyata dari kaum urban yang terus bergerak dan berinovasi dalam bidang yang mereka sukai. Termasuk terus melihat peluang baru dalam bisnis, sehingga menghadirkan produk terbaik di Taman Brightspot 2024. Hal ini memberikan pesan bahwa setiap orang berhak menikmati hidup dengan mengikuti passion mereka dan melawan stigma sosial.

Asal tahu aja, BCA kembali menjadi mitra perbankan resmi untuk Taman Brightspot 2024. Hal ini menegaskan komitmen BCA dalam mendukung pelaku usaha kreatif lokal. Kemudahan transaksi yang difasilitasi oleh platform perbankan BCA diharapkan tidak hanya memudahkan pembeli, tetapi juga membantu penjual. Lewat aplikasi myBCA, termasuk fitur Paylater BCA di dalamnya, BCA menawarkan kemudahan proses transaksi bagi pengunjung acara, sekaligus memberikan kesempatan kepada tenant untuk mengeksplorasi berbagai strategi pemasaran melalui promo-promo yang menarik.
Dalam setiap acara besar, Brightspot berkolaborasi dengan Waste4Change, Nooveleum, dan Boolet untuk menggelola limbah pasca acara memastikan bahwa setiap sampah dan limbah sisa acara dikelola dengan baik, kita tidak hanya menjaga lingkungan tetap bersih, tetapi juga mendukung visi untuk mengurangi dampak negatif terhadap alam.
Dengan menyediakan tempat sampah khusus di berbagai sudut selama acara berlangsung, siap menampung sampah kayu dan memastikan perjalanan pengelolaan limbah yang lebih efisien dan berwawasan lingkungan. Spesial di Taman Brightspot 2024, Boolet akan mempersembahkan instalasi furniture artistik yang dibuat dari sumpit dan tusuk sate bekas, sebagai simbol inovasi dan kreativitas daur ulang,” tutup Anton. (Edi Triyono)

Tinggalkan komen