Take a fresh look at your lifestyle.

de Braga by ARTOTEL Gelar Pameran Tunggal Karya Seniman Rangga Maulana Koto Bertema ‘Minorhythm’

0 176

Tiket Pesawat Murah Airy

foto : dok. de Braga by ARTOTEL

Jakartakita.com – Hotel de Braga by ARTOTEL kembali menggelar pameran seni kontemporer.

Kali ini, dengan menggandeng seniman Rangga Maulana Koto, yang mengusung tema ‘Minorhythm’.

Ini merupakan pameran tunggal pertama dari Rangga.

Dalam siaran pers, Jumat (20/9), Reza Farhan selaku GM de Braga by ARTOTEL menjelaskan, ‘Minorhythm’ adalah sebuah karya seni yang menggabungkan elemen-elemen visual dengan resonansi mendalam dari bahasa ungkap minoritas.

Dalam pameran ini, pengunjung disuguhi karya visual dari sejumlah tafsir terbuka yang terbentuk dari dua konsep utama.

Related Posts
1 daripada 2,765

Pertama, minorhythm terbentuk dari perpanjangan bahasa ungkap yang berasal dari minoritas, suara pinggiran atau yang termarginalkan.

Kedua, minorhythm dipinjam dari nada diatonis dalam musik modern yang umumnya cenderung memiliki sifat nada yang murung, dalam dan misterius.

“Dari dua simpul ini memberi jalan untuk lebih jauh menelisik pada bilik operasi senimannya, apa, siapa dan bagaimana seni Rangga terbentuk. Rangga mengeksplorasi bahan kanvas melalui cat akrilik dengan tehnik tertentu yang membentuk elemen garis, kedalaman ruang, tipografi, dan campuran warna yang memaknai setiap judul dari karyanya,” beber Reza.

Lebih lanjut diungkapkan, “Pameran ini diharapkan menjadi wadah bagi dialog dan kesadaran akan keberagaman suara dalam masyarakat kita. Kami mengundang publik merasakan sendiri perjalanan artistik dan kekuatan dari perspektif ini. Kami berharap, kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang pameran semata, tetapi juga memfasilitasi kolaborasi antara seniman dan pengunjung, serta memperluas jaringan komunitas seni di sekitar kita. Kami sangat menghargai kehadiran Anda dalam acara ini, dan kami berharap Anda dapat terlibat dalam diskusi-diskusi menarik yang akan diadakan selama pameran. Mari bersama-sama merayakan seni, memperdalam hubungan antar individu, dan menciptakan ekosistem seni yang lebih kaya dan beragam.”

Ditambahkan, ”Sesuai dengan visi misi dari hotel yang mengusung art and botanical, de Braga by ARTOTEL terbuka dan siap memfasilitasi  kepada seniman lokal kontemporer untuk kolaborasi bersama. Kami berkomitmen menciptakan wadah yang mendukung dialog seni dan budaya, serta menjadi tempat berkumpulnya para penggiat dan penikmat seni. Kami percaya bahwa seni memiliki kekuatan untuk menyatukan berbagai perspektif dan latar belakang, serta memicu diskusi yang konstruktif.”

Adapun pameran akan berlangsung di ARTSPACE lantai 1 dan 2 de Braga by ARTOTEL Jalan Braga no.10 Bandung, mulai 19 September hingga 19 November 2024 dan bisa dinikmati oleh pengunjung secara gratis.

Tinggalkan komen