Take a fresh look at your lifestyle.

All New Kijang Innova Zenix Hybrid Raih Penghargaan ‘Mobil Hybrid Terpopuler di Indonesia’ di Ajang Detikcom Awards 2024

0 94

Tiket Pesawat Murah Airy

foto : dok. TAM

Jakartakita.com — All New Kijang Innova Zenix HEV meraih penghargaan bertajuk “Mobil Hybrid Terpopuler di Indonesia” dalam perhelatan Detikcom Awards 2024 yang berlangsung di Westin Hotel Jakarta, Kamis (17/10). 

Dengan tema ‘Adaptasi dan Transformasi untuk Indonesia’, All New Kijang Zenix HEV dinobatkan sebagai mobil hybrid terpopuler karena berada dalam top of mind masyarakat ketika memilih mobil ramah lingkungan. 

Terbukti dari dominasi penjualan kendaraan elektrifikasi (xEV) nasional selama Januari–September 2024.

“Toyota mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat dan pelanggan Toyota atas penghargaan “Mobil Hybrid Terpopuler di Indonesia” kepada All New Kijang Innova Zenix Hybrid di ajang Detikcom Awards 2024. Perubahan mendasar yang revolusioner bermodalkan platform Toyota New Global Architecture (TNGA) dan aplikasi teknologi Toyota Hybrid System (THS), merupakan bentuk evolusi Toyota Kijang bersama dengan kebutuhan mobilitas masyarakat yang terus berkembang ke kendaraan ramah lingkungan,” terang Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, seperti dilansir dalam siaran pers, Kamis (17/10).

Diketahui, Tim Detikcom melakukan penilaian dengan cara polling, FGD, dan survey terhadap 1.000 pembaca Detikcom untuk mencari tokoh, merek, atau lembaga di Indonesia yang adaptif dan melakukan transformasi di era perubahan yang sangat dinamis. 

Audiens Detikcom menilai, All New Kijang Innova Zenix HEV berhasil beradaptasi dalam memenuhi kebutuhan kendaraan masa depan dengan bertransformasi menjadi eco friendly vehicle yang tidak melupakan value penting sebuah kendaraan keluarga.

Perjuangan Toyota dalam meningkatkan popularitas xEV mulai menunjukkan trend positif ketika All New Kijang Innova Zenix HEV hadir di tahun 2022. 

Medium MPV ini berhasil menjadi lokomotif penjualan xEV Toyota dengan total retail sales 25.054 unit di tahun 2023. 

Related Posts
1 daripada 4,142

Catatan luar biasa itu mengangkat penjualan xEV Toyota lebih dari 7 kali lipat dari 4.395 unit (2022) menjadi 32.637 unit (2023). 

Bersama Yaris Cross HEV yang penjualannya menyusul di urutan kedua, Kijang Innova Zenix HEV merupakan HEV Toyota produksi Indonesia.

Kolaborasi antara mesin bensin dan motor listrik, berkontribusi dalam memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan di berbagai kondisi jalan. 

Serta menekan emisi serendah mungkin berkat Toyota Hybrid System (THS) yang mampu meningkatkan penggunaan motor listrik sehingga turut mengurangi konsumsi bensin secara keseluruhan. 

Inovasi teknologi tersebut memperkuat fleksibilitasnya sebagai daya tarik utama HEV. 

Mobil ini mampu melaju ala mobil listrik sejauh mungkin selama kapasitas baterai hybrid mencukupi. Keandalan ini membuat seluruh produk hybrid Toyota termasuk All New Kijang Innova Zenix HEV mampu bermobilitas hingga pelosok wilayah tanpa khawatir range anxiety.

Bermodalkan semua keunggulannya, All New Kijang Innova Zenix HEV sukses menjadi mobil hybrid paling populer di Indonesia. 

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) memperlihatkan bahwa pada medio Januari–September 2024, mobil keluarga ini terjual 20.187 unit secara retail dan menguasai 44% market share penjualan retail mobil hybrid nasional. 

Dominasinya turut mendorong market share kendaraan hybrid Toyota (termasuk Lexus) sebesar 64,7% di periode yang sama.

Sejalan Multi Pathway Strategy yang menghadirkan berbagai jenis kendaraan elektrifikasi, saat ini line-up hybrid Toyota di Indonesia telah mencapai 9 model, yaitu: Kijang Innova Zenix HEV, Yaris Cross HEV, Alphard HEV, Vellfire HEV, Camry HEV, Corolla Cross HEV, Corolla Cross GR Sport HEV, Prius HEV, dan Corolla Altis HEV.“All New Kijang Innova Zenix HEV dirancang untuk mewujudkan mobilitas ramah lingkungan yang nyaman, aman, dan mudah diakses oleh masyarakat luas untuk mengakselerasi penggunaan kendaraan elektrifikasi yang lebih terjangkau. HEV ini turut mendukung visi Toyota menghadirkan ever-better cars untuk semua orang, serta mendukung program pemerintah dalam mencapai netralitas karbon secara berkelanjutan,” tutup Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Hiroyuki Oide.

Tinggalkan komen