Take a fresh look at your lifestyle.

Cristiano Ronaldo, Sang Fenomena

0 1,052

Jakartakita.com

fenomena/fe·no·me·na/ /fénoména/ n

1 hal-hal yg dapat disaksikan dengan pancaindra dan dapat diterangkan serta dinilai secara ilmiah (seperti fenomena alam); gejala:

2 sesuatu yg luar biasa; keajaiban:

3 fakta; kenyataan:

 

foto: getty images
foto: getty images

Demikian beberapa definisi kata “fenomena” seperti tercantum dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia. Menilik dari tiga definisi tersebut, yang paling tepat menggambarkan Cristiano Ronaldo sebagai seorang pesepakbola tentunya adalah definisi kedua. Ronaldo adalah pesepakbola yang luar biasa, penuh ‘keajaiban’.

Dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu, Madrid, kemarin sore, Ronaldo mempertunjukkan ‘keajaiban’ dengan mencetak lima gol dalam kemenangan 9-1 atas Granada, kemenangan terbesar “Los Merengues” sejak tahun 1967 lalu.

Related Posts
1 daripada 7,003

Bahkan untuk ukuran Ronaldo, performanya lawan Granada sangat spektakuler. Pemenang Balon d’Or 2014 itu mencetak hattrick tercepat dalam karirnya, hanya dalam delapan menit, yaitu pada menit ke-30, 36, dan 38. Di babak kedua, dua gol lagi diciptakannya, pada menit ke-54 dan 89.

Inilah pertama kalinya Ronaldo mencetak lima gol dalam satu pertandingan. Ia mengikuti torehan rekor Fernando Morientes, yang mencetak lima gol pada tahun 2002 lalu.

Dengan tambahan lima gol, musim ini Ronaldo telah mencetak 36 gol di La Liga. Ia unggul empat gol atas Lionel Messi yang baru menorehkan 32 gol di ajang kompetisi domestik. Secara keseluruhan, Ronaldo telah mencetak 46 gol di seluruh kompetisi yang diikuti Madrid musim 2014/2015, suatu jumlah yang luar biasa.

Atas penampilan Ronaldo yang fenomenal, pelatih Madrid Carlo Ancelotti memberi komentar yang positif. “Performa Ronaldo telah meningkat, demikian juga tim secara keseluruhan. Lima gol yang dicetaknya sangat baik bagi semua orang, bagi dirinya sendiri maupun tim, dalam menghadapi pertandingan-pertandingan berikutnya,” kata Ancelotti, dikutip BBC Sport, Senin (6/4/2015).

Sedangkan pujian setinggi langit diucapkan rekan setim Ronaldo, Karim Benzema. “Cristiano adalah fenomena, dia selalu ingin menciptakan gol. Kami berada dalam jalur yang tepat untuk menjadi juara jika ia terus bermain seperti itu,” kata pemain yang turut menyumbang dua gol kemenangan Madrid atas Granada tersebut.

Memang, harapan yang dimiliki para pendukung Madrid tentu fenomenalnya penampilan Ronaldo terus bertahan sampai akhir musim, dan berujung pada berbagai gelar juara.

Tinggalkan komen