Take a fresh look at your lifestyle.

“Wireless Broadband” Lebih Cocok Digunakan di Indonesia

0 841
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Seperti dilansir dari Antara, Praktisi Teknologi Informasi Gita Sutjahjo mengatakan perangkat layanan internet nirkabel atau “Wireless Broadband” merupakan jalan keluar atau solusi dari permasalahan layanan internet di negara kepulauan seperti Indonesia. Pasalnya, perangkat layanan internet nirkabel ini ada yang mampu menjangkau hingga dalam jarak 200 kilometer.

Related Posts
1 daripada 799

Tambahannya lagi, dengan perangkat layanan internet nirkabel, tak perlu menanam investasi dalam bentuk kabel. Layanan tersebut sangat efektif dalam menghubungkan layanan internet antarpulau. Begitupun layanan ini ideal untuk menjangkau masyarakat di pegunungan yang berada di pelosok desa.

Dia memberi contoh produk Repeatit yang terdiri dari dua model yakni Trinity dan Infinity. Jangkauan dari Trinity mulai dari 30 kilometer hingga 200 kilometer. Produk yang didistribusikan oleh PT Berca Cakra Teknologi itu pun memiliki beberapa kelebihan yakni “cloud ecosystem” dan manajemen jaringan nirkabel berbasis server atau RCS. Dengan fitur RCS mampu mengatur koneksi internet dari jarak jauh.

Layanan lainnya yang disediakan seperru “free upgrade firmware”, dengan demikian pengguna tidak dikenakan biaya tambahan seperti produk lainnya. Perangkat asal Swedia itu mempunyai kualitas tinggi dengan harga yang ekonomis.

Tinggalkan komen