Take a fresh look at your lifestyle.

7 Kebiasaan Buruk Penyebab Jerawat

0 955

Jakartakita.com – Hampir semua orang pernah mengalami gangguan kulit wajah berupa jerawat. Meskipun jerawat bukanlah penyakit berbahaya. Namun jerawat menjadi momok menakutkan khususnya bagi kaum wanita. Karena jerawat bisa menurunkan kepercayaan diri seseorang. Makanya tak mengherankan bila banyak orang yang frustasi karena jerawat tidak mau pergi, walaupun sudah melakukan berbagai cara untuk menghilangkannya.

Tahukah Anda, kalau ternyata jerawat bisa muncul karena kebiasaan buruk yang tidak Anda sadari. Berikut adalah 7 kebiasaan buruk penyebab jerawat yang perlu Anda ketahui:

foto: istimewa
foto: istimewa

1. Menyentuh wajah ketika tangan belum bersih

Kebiasaan buruk wanita (ataupun lelaki) adalah untuk menyentuh wajah dan tidak memastikan tangan sudah bersih atau belum. Tangan adalah salah satu bagian dari tubuh kita yang menjadi sarang bakteri karena kita memegang barang-barang (yang tidak bersih), seperti uang, menggunakan kedua tangan kita. Nah, kalau memegang wajahmu setelah membayar sesuatu, sudah pasti jerawat bertumbuhan.

foto: istimewa
foto: istimewa

2. Gonta-ganti make up

Related Posts
1 daripada 1,908

Wajah bukanlah tempat eksperimen make up. Berhentilah bereksperimen dengan gonta-ganti Make-Up demi menemukan brand Make-Up yang cocok dengan jenis kulit Anda. Lebih baik datang langsung ke dokter kulit untuk menanyakan jenis kulitmu dan Make-Up dengan bahan apa yang harus gunakan ataupun hindari.

foto: istimewa
foto: istimewa

3. Tidak membersihkan alat make up

Bagi Anda yang sering menggunakan make-up kesehariannya, luangkanlah beberapa menit ditengah aktifitasmu untuk membersihkan perangkat make-up yang Anda gunakan. Karena, pada perangkat make-up Anda terdapat make-up yang tersisa dan dengan mudah dapat menjadi tempat berkembang biaknya bakteri. Nah, inilah yang menyebabkan jerawat di wajah mulus Anda.

foto: istimewa
foto: istimewa

4. Sering cuci muka

Tahukah Anda? Kalau pengertian kita tentang mencuci muka itu salah. Banyak orang berpikir bahwa kalau mencuci muka sesering mungkin dapat membuat wajah tampak lebih bersih, sehat dan juga jauh dari kotoran yang dapat menyebabkan tumbuhnya jerawat. Akan tetapi, pikiran itu salah. Konon, justru dengan mencuci muka sering-sering, akan mengakibatkan wajah kita menghasilkan lebih banyak kadar minyak dari yang biasanya dihasilkan. Hal tersebut terjadi karena dengan mencuci muka, kulit wajah akan kering dan sebagai hasilnya, sel-sel kulit akan memproduksi 2 kali lipat minyak agar kulit wajah kembali seperti keadaan normal.

Mau tahu 3 kebiasaan buruk lainnya yang bisa menyebabkan jerawat? intip saja link berikut ini!

Tinggalkan komen