Take a fresh look at your lifestyle.

Parkir Liar Masih Marak di DKI Jakarta

0 926

parkir liar di derekJakartakita.com – Walaupun sudah sering dilakukan razia, belum juga kapok dan menimbulkan efek jera, dikabarkan kawasan Jl Matraman Raya, Jatinegara, Jakarta Timur, tepatnya di depan Polres Jakarta Timur hingga Stamplat Bogor. Puluhan mobil dan ratusan sepeda motor, parkir dengan bebasnya, yang akhirnya membuat kemacetan arus lalu lintas didaerah tersebut.

Terlihat puluhan mobil pribadi, parkir secara pararel di Jl Matraman Raya. Demikian juga ratusan sepeda motor, parkir bebas di dekat gerbang utama Pasar Regional Jatinegara maupun depan Mapolres ini kerap kali terjadi. Walaupun di sepanjang jalan tersebut terdapat rambu larangan parkir.

Menurut Anton (35) salah seorang pengendara, mengaku tidak mengetahui sama sekali apabila di dekat gerbang utama Pasar Regional Jatinegara tersebut dilarang parkir. Ia tidak memarkirkan kendaraannya ke dalam pasar karena akses untuk bisa masuk semrawut, sementara ia harus mengejar waktu.

Related Posts
1 daripada 5,430

“Daripada parkir di dalam, mending parkir di sini. Masalah mengenai penertiban saya tidak takut, karena jarang,” ujar Anton, Selasa (23/6/2015).

Mengenai hal tersebut, Bernad Octavianus Pasaribu, Kasudin Perhubungan Jakarta Timur, membenarkan masih banyak kendaraan parkir liar di Jl Matraman Raya karena ada yang pasang badan disana, mereka pun menarik uang parkir pada sejumlah kendaraan disana.

“Kita sudah usir, tapi tetap saja dilakukan kalau sedang tidak ada petugas. Besok  rencananya kami akan tertibkan lagi. Kalau masih ada yang melanggar mobilnya akan kami derek,” tandas Bernad.

Tinggalkan komen