Take a fresh look at your lifestyle.

Atasi Macet, Ruas Jalan Menteng Pulo Dibuat Searah

0 1,562

Peta Casablanca - Menteng PuloJakartakita.com – Dalam rangka mengurai kemacetan parah setiap harinya di arus Jalan Casablanca, terutama pada jam sibuk pulang kantor. Suku Dinas Perhubungan, Kecamatan Tebet, dan Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Selatan melakukan uji coba rekayasa lalu lintas di kawasan Menteng Pulo, Tebet, Jakarta Selatan pada Selasa (15/9/2015). Jalan tersebut termasuk Jalan Menteng Pulo 2 Raya dan Jalan Pendawa.

Jalan Menteng Pulo 2 Raya dibuat satu arah dari arah selatan menuju utara, yaitu dari Jalan Casablanca menuju Jalan Menteng Pulo Raya. Sementara Jalan Pendawa dibuat searah dari utara menuju selatan yakni dari Jalan Menteng Pulo Raya menuju Jalan Casablanca.

Related Posts
1 daripada 1,075

Pada sore hari, kendaraan yang menuju Kampung Melayu volumenya sangat tinggi. Dengan adanya pengaturan jalan searah di Menteng Pulo,  kendaraan yang dari arah Karet yang akan menuju Manggarai bisa langsung berbelok di Jalan Menteng Pulo 2 Raya dan meneruskan ke Jalan Menteng Pulo Raya kemudian belok ke Jalan Saharjo. Dengan begitu, kendaraan tidak perlu memutar di flyover Saharjo untuk berbelok ke Saharjo.

Uji coba kebijakan itu akan dilakukan selama 4 hari yakni pada tanggal 15-18 September 2015 pukul 16.00-20.00 WIB. Jika selam a4 hari uji coba sukses. Maka rekayasa lalu lintas ini akan dibuat permanen.permanen.

Tinggalkan komen