Take a fresh look at your lifestyle.

Musim Hujan Tiba, Jakarta Siaga Banjir

0 804
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Banjir sepertinya masih tetap menghantui Jakarta di musim hujan kali ini. Pasalnya, proyek banjir kanal timur (BKT) yang diharapkan mampu mengurangi banjir di Ibukota belum bisa difungsikan karena proyek tersebut belum selesai.

Related Posts
1 daripada 4,929

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Balai Kota Jakarta, Rabu (11/11/2015) menuturkan kepada wartawan, sodetan yang dibangun di atas lahan Bidara Cina hingga Kanal Banjir Timur (KBT) juga belum dapat membantu mengurangi debit air yang datang dari hulu sungai Ciliwung.

Sebelumnya, proyek sodetan kali ciliwung ini diyakini dapat menjadi solusi penuntasan masalah banjir Ibu Kota. Sebab, berdasarkan data Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung-Cisadane (BBWSCC) Kementerian Pekerjaan Umum sodetak kali ciliwung dapat menyedot air sebanyak 60 meter kubik per detik.

Selain, itu Pemerintah Pusat juga akan terus menggalakan normalisasi sungai mulai dari kawasan jembatan tol TB. Simatupang hingga ke Pintu Air Manggarai. Normalisasi sungai Ciiwung ini akan dilakukan sepanjang 19 kilometer.

Tinggalkan komen