Take a fresh look at your lifestyle.

Gol Messi Bawa Barcelona Puncaki La Liga

0 636

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Gol Lionel Messi pada menit ke-51 dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di kandang Malaga, Estadio La Rosaleda, Sabtu (23/1/2016), membawa Barcelona meraih kemenangan 2-1. Sebelumnya kedudukan sempat imbang, gol Munir El Haddadi pada menit kedua dapat disamakan Juanpi pada menit ke-32.

Berkat kemenangan yang diraih Barcelona memuncaki klasemen dengan 48 poin dari 20 laga, unggul satu poin dari Atletico Madrid dan lima poin dari Real Madrid. Malaga yang kalah di kandang sendiri tertahan di peringkat 12 dengan 24 poin.

Dalam pertandingan ini, Munir yang menjadi starter sebagai pengganti Neymar yang cedera membawa Barcelona unggul cepat pada menit kedua. Sontekan Suarez dapat diblok kiper Malaga Carlos Kameni, lalu bola rebound dicocor masuk gawang oleh Munir.

Malaga merespon ketertinggalan mereka dengan baik, terus memainkan sepakbola menyerang. Pada menit ke-14 tembakan Gonzalo Castro dari luar kotak penalti Barcelona dapat ditepis kiper Claudio Bravo lalu memantul tiang kiri gawang. Bola rebound disambar Charles Diaz tapi bisa diblok Adriano.

Sekitar 25 menit laga berjalan, Charles terjatuh di kotak penalti Barcelona akibat kontak dengan Javier Mascherano. Wasit Carlos Clos Gomez membuat keputusan tepat dengan menghadiahi Charles kartu kuning, karena melakukan diving.

Berbagai serangan Malaga akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-32. Juanpi mencetak gol penyama kedudukan setelah menerima sodoran bola dari Charles. Sekitar lima menit babak pertama tersisa, Duje Cop nyaris menggandakan keunggulan Malaga. Tapi tendangannya bisa dihentikan Bravo.

Related Posts
1 daripada 7,083

Pada menit ke-43 giliran Barcelona mendapat peluang emas. Setelah mendapat operan Messi, Munir meluncurkan tembakan yang masih bisa diblok Kameni. Messi lalu mencocor bola rebound, tapi masih bisa diblok Miguel Torres.

Di awal babak kedua, Jeremy Mathieu yang baru pulih dari cedera masuk menggantikan Thomas Vermaelen. Enam menit babak ini berlangsung, Messi menjebol gawang Malaga. Umpan silang Adriano dari sisi kanan kotak penalti Malaga dituntaskannya dengan sebuah tendangan first time.

Pada menit ke-72 Malaga sempat mendapat peluang untuk menyamakan kedudukan. Dalam sebuah situasi set piece tendangan bebas, bola tak dihalau dengan baik oleh Mascherano. Bola lalu disambar Ignacio Camacho dan ditepis Bravo. Bola rebound hanya lemah disontek Cop, sehingga bisa ditangkap Bravo.

Sekitar 10 menit sebelum waktu normal usai Messi mendapat peluang menggandakan keunggulan Blaugrana. Setelah menerima umpan lambung Sergio Busquets, Messi berakselerasi ke kotak penalti Malaga. Tapi tembakannya kemudian melebar dari gawang lawan.

Susunan Pemain
Malaga: Kameni; Rosales, Angeleri, Weligton (Duda 83’ (booked 90’)), Torres; Juanpi, Recio (Fornals 69’ (booked 86’)), Camacho, Castro; Charles (booked 25’), Cop (Cruz 80’)

Barcelona: Bravo; Vidal, Mascherano, Vermaelen (booked 44’) (Mathieu 45’), Adriano (Roberto 73’); Turan (booked 71’), Busquets, Iniesta; Messi (booked 65’), Suarez, Munir (56’)

Hasil pertandingan La Liga Minggu (24/1/2016) dini hari WIB
Espanyol 2-2 Villarreal
Felipe Caicedo 4′, Gerard Moreno 40′ ; Manuel Trigueros 24′, Mateo Musacchio 88′
Granada 3-2 Getafe
Fran Rico 27′, Youssef El Arabi 36′, Ruben Rochina 77′ ; Stefan Scepovic 71′, Moisés Gómez 74′
Rayo Vallecano 3-0 Celta Vigo
Miku 21′, Tito 26′, Jozabed 36′

Tinggalkan komen