Take a fresh look at your lifestyle.

Sriwijaya FC Tundukkan Barito Putera, Perseru Kontra Persela Tanpa Gol

0 976

Gojek_Traveloka_Liga_1_logoJakartakita.com – Sriwijaya FC Palembang mampu menundukkan tim tamu Barito Putera dengan skor 3-2 dalam pertandingan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (13/5/2017) petang WIB. Gol-gol Sriwijaya dihasilkan Hilton Moreira (2’) dan Alberto ‘Beto’ Goncalves (37’, 76’ (pen)). Sedangkan gol-gol Barito Putera dicetak Rizky Pora (16’ (pen), 59’).

Hilton membawa Sriwijaya unggul cepat pada menit kedua setelah ia berhasil menyarangkan bola ke gawang Barito Putera dengan sepakan kaki kanan, usai merebut bola dari penguasaan gelandang tim tamu Amirul Mukminin dan berakselerasi masuk ke kotak penalti lawan. Gol ini merupakan gol ke-empat Hilton di ajang Liga 1, membuatnya menempati peringkat pertama daftar top skor bersama striker sekaligus kapten Persipura Jayapura Boaz Solossa dan marquee player Madura United Peter Odemwingie.

Barito Putera lalu menyamakan kedudulan lewat gol penalti Rizky pada menit ke-16. Penalti didapat tim Laskar Antasari setelah bek Sriwijaya Yanto Basna melakukan handsball di kotak penalti tim Laskar Wong Kito.

Sriwijaya kemudian dapat kembali unggul berkat gol Beto pada menit ke-37. Sepak pojok marquee player Sriwijaya Tijani Belaid disambut Beto dengan sundulan, bola memantul kaki Amirul sebelum masuk ke dalam gawang Barito Putera. Sampai turun minum, Sriwijaya unggul 2-1.

Related Posts
1 daripada 2,897

Di babak kedua, Barito Putera mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-59, kembali lewat gol Rizky. Kesalahan koordinasi antara dua pemain Sriwijaya, Bobby Satria dan Yoo Hyun-Goo, membuat bola bisa dikuasai Paulo Sitanggang yang masuk menggantikan Amirul pada menit ke-51. Paulo lalu membagi bola kepada Rizky yang lalu melesakkan si kulit bundar ke gawang tim tuan rumah dengan sepakan keras menggunakan kaki kiri.

Pada menit ke-76, Sriwijaya untuk ketiga kalinya dalam pertandingan kembali unggul. Beto mencetak gol keduanya sekaligus gol ketiga Sriwijaya dalam laga lewat tendangan penalti. Penalti didapat Sriwijaya setelah Hansamu Yama melakukan handsball di kotak penalti Barito Putera. Keunggulan 3-2 tim tuan rumah bertahan sampai akhir pertandingan.

Kemenangan yang diraih membuat Sriwijaya besutan pelatih Osvaldo Lessa menempati peringkat lima klasemen dengan mengumpulkan 10 poin dari enam laga. Barito Putera yang ditangani pelatih Jacksen F Tiago tetap di urutan 11 dengan tujuh poin akibat kekalahan yang diderita.

Sementara itu pada Sabtu siang WIB, Perseru Serui bermain imbang tanpa gol alias 0-0 saat melawan tim tamu Persela Lamongan di Stadion Marora, Serui, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua. Hasil imbang membuat Perseru asuhan pelatih Yusak Sutanto kini menempati posisi 15 klasemen Liga 1 dengan mengoleksi lima poin dari enam pertandingan. Persela yang ditangani pelatih Herry Kiswanto di urutan 13 dengan tujuh poin.

Tinggalkan komen