Take a fresh look at your lifestyle.

Rayakan HUT Kemerdekan Indonesia ke-72, Aston Marina Ancol Gelar Pameran Lukisan Sarnadi Adam

0 1,597
foto : dok. Aston Marina Jakarta
foto : dok. Aston Marina Jakarta

Jakartakita.com – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 tahun, Aston Marina Ancol berkolaborasi dengan Merpati Training Center menggelar pameran lukisan karya Sarnadi Adam pada tanggal 15-25 Agustus 2017 di area lobby dan dibuka untuk umum.

Pameran ini mengusung tema “Betawi dalam Lukisan Sarnadi Adam” dan didukung oleh Women Radio.

Paundra Hanutama, selaku Marketing Communications Manager mengatakan, pameran ini dimaksudkan sebagai bentuk penghargaan terhadap Sarnadi Adam atas karya-karya besarnya terhadap bangsa Indonesia.

Related Posts
1 daripada 5,858

“Kami ingin memamerkan koleksi lukisan Betawi karya Sarnadi Adam, khususnya lukisan yang bertema merah putih atau kemerdekaan untuk dinikmati oleh masyarakat. Karya-karya ini perlu untuk diketahui agar masyarakat Indonesia bisa menikmati, menghargai dan mengapresiasi serta menginspirasi bangsa kita secara keseluruhan,” jelas Paundra dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, baru-baru ini.

Dijelaskan, Sarnadi Adam adalah seorang seniman berkebangsaan Indonesia yang dikenal melalui karya-karyanya dalam bentuk seni rupa. Ia memiliki berbagai cara dalam memotret masyarakat Betawi, baik lingkungannya, individu sampai komunitas yang ia tuang melalui lukisannya.

Beliau pernah mendapat undangan untuk mengadakan pameran lukisan di beberapa Negara Eropa diantaranya Belanda, Amerika Serikat, Argentina dan lain-lainnya.

Beragam penghargaan sudah diraih dosen di Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Jakara ini, antara lain; pelukis terbaik Jakarta tahun 2000 yang diberikan oleh Pemda DKI Jakarta, hingga Satya Lencana Karya ke X tahun 2000 dan XX tahun 2011.

“Kami berharap pameran lukisan koleksi Sarnadi Adam dapat memicu dan membangun semangat kita dalam memperkuat karakter bangsa hingga akhirnya bangsa ini menjadi bangsa pemenang,” pungkas Paundra.

 

 

Tinggalkan komen