Take a fresh look at your lifestyle.

Arsenal Tundukkan BATE 4-2

0 1,014

Jakartakita.com – Arsenal berhasil menundukkan tim tuan rumah BATE Borisov dengan skor 4-2 dalam pertandingan matchday 2 Grup H Liga Eropa 2017/18 yang berlangsung di Borisov Arena, Barysaw, Belarusia, Jumat (29/9/2017). Gol-gol The Gunners dicetak Theo Walcott (9′, 22′), Rob Holding (25′), dan Olivier Giroud (49′ pen), sedangkan gol-gol BATE dihasilkan Mirko Ivanic (28′) dan Mikhail Gordejchuk (67′).

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Arsene Wenger memuncaki klasemen dengan enam poin. BATE yang ditangani pelatih Aleksandr Yermakovich di urutan tiga dengan satu poin.

Red Star Beograd menempati peringkat dua klasemen dengan empat poin usai mencuri kemenangan 1-0 di kandang FC Cologne, Stadion Rhein Energie, dini hari WIB tadi berkat gol Richmond Boakye (30′). Cologne di urutan empat Grup H tanpa poin.

Dalam pertandingan di Borisov Arena, Walcott membawa Arsenal unggul di awal laga lewat gol yang dihasilkan melalui sontekan kaki kanan menyambar bola rebound tepisan kiper BATE Denis Shcherbitski terhadap sundulan Walcott.

Pada menit ke-22, Walcott kembali menyarangkan bola ke gawang BATE, dengan memanfaatkan blunder Shcherbitski. Bola yang diumpankan sang penjaga gawang dapat dikuasai Walcott dan disarangkan ke gawang dengan sepakan kaki kanan.

Related Posts
1 daripada 3,596

Tiga menit berselang, Holding membawa Arsenal unggul 3-0 lewat gol yang ditorehkan melalui sontekan kaki kanan meneruskan umpan sundulan Per Mertesacker dalam sebuah situasi sepak pojok. Pada menit ke-28, BATE memperkecil ketertinggalan lewat gol yang dihasilkan Ivanic dengan tandukan memaksimalkan umpan silang Aleksey Rios dari sayap kanan.

Empat menit babak kedua berlangsung, Giroud mencetak gol ke-empat Arsenal dalam laga lewat eksekusi penalti. Penalti didapat Arsenal setelah Shkodran Mustafi dilanggar Stanislav Dragun di kotak penalti BATE. Gol yang dihasilkan merupakan gol yang ke-100 untuk Arsenal oleh Giroud dari 238 penampilan.

Memasuki menit ke-67, Gordejchuk membobol gawang Arsenal lewat tendangan kaki kanan menyambar bola rebound tepisan kiper Arsenal David Ospina terhadap sundulan Ivanic. Gol ini bertahan menjadi gol pamungkas dalam laga.

 

Susunan Pemain

BATE Borisov: Shcherbitski; Milunovic (booked 64’), Gajduchik, Polyakov (Maksim Volodko 24’), Rios; Ivanic (booked 87’), Dragun (booked 48’), Aliaksandr Volodko (Baha 85’); Rodionov (Signevich 55’), Stasevich, Gordejchuk

 

Arsenal: Ospina; Mertesacker, Holding, Mustaf; Elneny, Willock (Nketiah 89’), Maitland-Niles, Nelson (McGuane 79’); Giroud, Wilshere, Walcott

Tinggalkan komen