Take a fresh look at your lifestyle.

Spurs Jadi Korban ke-16 City

0 945

Jakartakita.com – Manchester City tanpa ampun menggilas tim tamu Tottenham Hotspur dengan skor telak 4-1 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Etihad, Minggu (17/12/2017) dini hari WIB. Gol-gol The Citizens dicetak Ilkay Gundogan (14′), Kevin De Bruyne (70′), Raheem Sterling (80′, 90′), sedangkan gol Spurs dihasilkan Christian Eriksen (90’+3′).

Kemenangan yang diraih merupakan kemenangan ke-16 beruntun bagi tim asuhan pelatih Pep Guardiola di ajang Liga Inggris, membawa City yang memuncaki klasemen kini mengoleksi 52 poin dari 18 pertandingan. City unggul 14 poin dari tim rival sekota Manchester United yang berada di peringkat kedua.

Spurs besutan pelatih Mauricio Pochettino tertahan di urutan tujuh klasemen dengan 31 poin. Kekalahan yang dialami mengakhiri torehan tiga kemenangan beruntun Spurs sebelumnya.

Di Stadion Ettihad, City dapat unggul lewat gol yang dihasilkan Gundogan dengan sundulan menuntaskan sepak pojok Leroy Sane. Gol ini bertahan menjadi satu-satunya gol yang terjadi di babak pertama.

Sekitar 20 menit sebelum waktu normal usai, De Bruyne menggandakan keunggulan City. Dalam sebuah serangan balik, De Bruyne membobol gawang Spurs dengan sepakan kaki kiri menuntaskan umpan Gundogan.

Related Posts
1 daripada 7,084

Pada menit ke-75, De Bruyne dilanggar Jan Vertonghen di kotak penalti Spurs. Gabriel Jesus maju sebagai eksekutor penalti, namun tendangannya dari titik putih hanya membuat bola memantul tiang gawang kanan Spurs.

Lima menit setelah itu, Sterling mencetak gol ketiga City dalam laga lewat sontekan kaki kanan menuntaskan umpan Sane. Pada menit ke-90, Sterling mencetak gol keduanya dalam laga untuk membuat City unggul 4-0 dengan sepakan kaki kanan usai mengolongkan bola di sela-sela kaki kiper Spurs Hugo Lloris setelah sebelumnya Eric Dier gagal menghalau si kulit bundar dengan baik.

Saat inury time Eriksen mencetak gol hiburan Spurs lewat tembakan dari luar kotak penalti City.

 

Susunan Pemain

Manchester City: Ederson; Mangala, Otamendi (booked 38’), Delph (booked 51’), Walker; Fernandinho, Gundogan (Foden 83’), De Bruyne; Aguero (Jesus 58’), Sane (Bernardo Silva 85’), Sterling

 

Tottenham Hotspur: Lloris; Vertonghen, Dier, Rose (Davies 89’), Trippier; Dembele (booked 62’), Alli (booked 68’)(Sissoko 84’(booked 90’+1’)), Winks; Kane (booked 52’), Eriksen, Heung-Min (Lamela 77’)

Tinggalkan komen