Ini Dia Miss Indonesia 2015 Yang Baru

foto : istimewa

Jakartakita.com – Wakil dari DI Yogyakarta, Maria Harfanti akhirnya terpilih sebagai pemenang Miss Indonesia 2015 yang digelar di Hall D2 JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (16/2) malam. Dengan demikian,  Maria Harfanti berhak mewakili Indonesia di ajang Miss World 2015.

Maria terlihat tersenyum lebar ketika pendahulunya, Maria Rahajeng memasang mahkota Miss Indonesia kepada dirinya, didampingi Miss World 2014, Rolene Strauss.

Ia mengalahkan dua kontestan lainnya yaitu runner-up kedua, Yona Luvitalice Miagan dari Papua dan Savina Wibowo dari Sumatera Selatan.

Saat sesi tanya jawab dengan dewan juri menuju pemilihan pemenang Miss Indonesia 2015, Maria mengatakan akan mempromosikan keragaman budaya Indonesia. Selain itu, mantan asisten dosen ini  juga akan menggunakan produk-produk buatan Indonesia dan mengajak orang lain untuk melakukan hal yang serupa.

Dikutip dari laman missindonesia.co.id, anak kedua dari tiga bersaudara ini pernah menjadi perwakilan dari Universitas Trisakti untuk mengikuti sebuah konferensi internasional di Thailand.

Maria juga pernah menjadi peserta dalam sebuah program pertukaran pelajar internasional pada tahun 2012. Ia mendapatkan kesempatan berharga menjadi tenaga pendidik bagi anak-anak tidak mampu di provinsi Guizhou, Cina.

Bagi pemilik nama lengkap Maria Asteria Sastrayu Rahajeng, pendidikan merupakan sebuah sumber daya yang tidak dapat dipandang sebelah mata dan merupakan investasi berharga bagi masa depan bangsa.

Saat ini, wanita cantik kelahiran 4 Oktober 1991 yang dapat menyanyi dan bermain piano ini, sedang menempuh pendidikan master dalam Magister Manajemen di Universitas Indonesia.

 

JIExpo KemayoranMaria Harfantimiss indonesiamiss indonesia 2015Miss World 2014Miss World 2015Rolene Strauss
Comments (0)
Add Comment