“El Clasico” Jadi Milik Barcelona

foto: espn

Jakartakita.com – Barcelona tetap memuncaki klasemen sementara La Liga setelah meraih kemenangan 2-1 dalam laga “El Clasico” kontra Real Madrid yang berlangsung di Camp Nou, Senin (24/3/2015) dini hari WIB.

Pertandingan berlangsung dengan tempo tinggi di kandang Barcelona tersebut. Kedua tim mengandalkan trio penyerang masing-masing untuk mencetak gol terlebih dulu. Barcelona dengan Neymar-Luis Suarez-Lionel Messi, sedangkan Real Madrid dengan Cristiano Ronaldo-Karim Benzema-Gareth Bale.

Namun, bukan salah satu dari enam pemain itu yang menjadi pencetak gol pertama. Adalah palang pintu Barcelona, Jeremy Mathieu, yang mencetak gol pertama pertandingan pada menit ke-19. Menyambut umpan silang Messi, Matthieu memenangi duel udara dengan Sergio Ramos dan kemudian menyundul bola melewati hadangan kiper Madrid, Iker Casillas.

Tim ibukota menyamakan kedudukan pada menit ke-31 melalui Ronaldo. Umpan akurat Luka Modric diterima Benzema di kotak penalti Barcelona, dan kemudian diteruskannya kepada Ronaldo dengan sebuah backheel. Pemain bintang asal Portugal itu lalu menceploskan bola ke gawang yang dijaga kiper Barcelona, Claudio Bravo, dengan kaki kanan.

Di babak kedua, tak perlu waktu lama bagi Barcelona untuk kembali unggul. Pada menit ke-56, umpan lambung terobosan Dani Alves dikejar Suarez yang berhasil meloloskan diri dari penjagaan bek-bek Madrid. Penyerang asal Uruguay tersebut kemudian mengontrol bola dengan apik menggunakan kaki kanannya, sebelum kemudian menceploskan bola ke pojok kiri bawah gawang Madrid.

Keunggulan 2-1 Barcelona bertahan sampai akhir pertandingan. Berkat tambahan tiga poin, Barcelona kini unggul empat poin dari Madrid di klasemen sementara La Liga.

 

Susunan pemain

Barcelona

13 Claudio Bravo; 22 Dani Alves, 3 Gerard Pique, 24 Jeremy Mathieu, 18 Jordi Alba; 14 Javier Mascherano, 4 Ivan Rakitic (5 Sergio Busquets 76’), 8 Andres Iniesta (6 Xavi Hernandez 80’); 10 Lionel Messi, 9 Luis Suarez, 11 Neymar (12 Rafinha 85’)

Real Madrid

1 Iker Casillas; 15 Daniel Carvajal, 3 Pepe (2 Raphael Varane 73’), 4 Sergio Ramos, 12 Marcelo; 19 Luka Modric (16 Lucas Silva 88’), 8 Toni Kroos, 23 Isco (20 Jese 80’); 11 Gareth Bale, 9 Karim Benzema, 7 Cristiano Ronaldo

 

Hasil pertandingan La Liga lainnya:

Deportivo La Coruna 0 – 0 Espanyol

Villarreal 0 – 2 Sevilla

Coke Andujar 49′, Vitolo 65’

Real Sociedad 3 – 1 Cordoba

Imanol Agirretxe 33’, Gonzalo Castro 75’, Alfred Finnbogason, 90′ +2′ ; Florin Andone 12′

barcelonael clasicoLa LigapertandinganReal Madridsepakbolaspanyol
Comments (0)
Add Comment