Datascrip Hadirkan Solusi Untuk Atasi Antrian Panjang

foto: istimewa

Jakartakita.com – Meningkatnya jumlah penumpang pesawat akhir – akhir ini, berdampak pada sering padatnya antrian ketika boarding mau naik pesawat. Bila hal ini dibiarkan maka akan menyebabkan antrian penumpang menjadi semakin panjang, dan menimbulkan ketidaknyamanan bahkan mungkin memicu ketidaktertiban.

Argus Self Boarding Gates adalah salah satu perangkat keamanan yang di luncurkan PT Datascrip, untuk membantu mencegah hal tersebut. Self boarding gates berarti, begitu penumpang melewati pemeriksaan keamanan, penumpang tidak perlu menghubungi staf bandara untuk melakukan check-in, alat ini dapat melakukan boarding secara cepat dengan aman.

Mekanismenya, kartu boarding ditempelkan ke alat pembaca. Kartu pun diproses dan data tiket dikirimkan ke sistem kontrol. Jika tiket dinyatakan valid, maka gerbang akan terbuka dalam hitungan detik. Tiket yang digunakan bisa berupa tiket elektronik yang tersimpan di ponsel ataupun dalam bentuk kertas (sistem dapat membaca barcode 2D).

Argus memberikan tingkat keamanan maksimal karena kecanggihan teknologi sensornya dapat mendeteksi apabila lebih dari satu orang berusaha menerabas masuk. Sebagai tambahan, teknologi ini menjamin tidak ada seorang pun yang terjebak di pintu putar.

“Argus membuat boarding jauh lebih cepat. Penerapan boarding otomatis seperti ini juga dapat menghemat tempat, sehingga dapat diterapkan dalam jumlah banyak untuk mengurangi waktu dan antrian panjang,” ujar Wirawan Adisoko, Marketing Manager pt. Datascrip pada Kamis (26/3/2015).

alat pembaca kartu boardingArgus Self Boarding Gatesbandaraboarding passPT. Datascripwirawan adisoko
Comments (0)
Add Comment