Hujan Gol Warnai Kualifikasi Piala Eropa 2016

Jakartakita.com – Hujan gol terjadi di Grup B kualifikasi Piala Eropa 2016. Dari tiga pertandingan yang dilangsungkan Sabtu (28/3/2015), tercipta 11 gol.

Dalam pertandingan di Sammy Ofer Stadium, Minggu (29/3/2015) dinihari WIB, Wales menang telak 3-0 atas Israel. Gol-gol Wales dicetak oleh Aaron Ramsey dan Bale (2 gol).

Hasil ini membuat Wales kokoh di puncak klasemen dengan 11 poin dari lima laga, menyalip Israel yang baru mengumpulkan 9 poin dari empat pertandingan. 

Di posisi ketiga ada Belgia yang menang telak 5-0 atas Siprus. Tim berjuluk Setan Merah itu berselisih tiga poin dari Wales namun masih punya sisa satu tabungan pertandingan. 

Pada laga Grup B lainnya, Bosnia-Herzegovina meraih kemenangan pertamanya di kualifikasi Piala Eropa saat mengalahkan Andorra 3-0 di kandangnya. 

Dari Grup A, Rep. Ceko gagal menjauh dari kejaran Islandia. Hasil imbang saat menjamu Latvia membuat Ceko (13 poin) kini hanya berselisih satu angka dari Islandia yang sama-sama telah melakoni lima pertandingan. 

Satu grup lagi yang melangsungkan pertandingan adalah Grup H. Kroasia masih memimpin dengan 13 poin berkat kemenangan telak 5-1 atas Norwegia. Kroasia unggul dua angka atas Italia dan empat angka atas Norwegia. 

Sebagai informasi, sebelum fase final di Perancis pada tanggal 10 Juni hingga 10 Juli 2016. Sebanyak 53 negara eropa akan melalui tahap fase kualifikasi babak penyisihan group yang akan dimulai dari tanggal 7 September 2014 hingga 17 November 2015.

Ke-53 negara tersebut  dibagi kedalam 9 group, dan group A hingga group H masing-masing di isi 6 peserta, selanjutnya satu group lagi yaitu group I hanya di isi 5 peserta saja.

BelgiaBosnia Herzegovinagareth baleisraelPiala Eropa 2016Rep. CekoWales
Comments (0)
Add Comment