Ternyata Jokowi Senang Nonton Film Komedi

foto : istimewa

Jakartakita.com – Rasa-rasanya, hampir semua orang menyukai film bergenre komedi. Tak terkecuali, Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal tersebut diakui Jokowi saat memberi sambutan peringatan Hari Perfilman Nasional ke-65 di Istana Negara Jakarta, Senin (30/3/2015), Jokowi mengatakan bahwa dirinya sejak dulu suka menonton film bergenre komedi, khususnya film komedi Indonesia.

“Saya suka nonton film bergenre komedi, kalau dulu Dono, Kasino, sekarang filmnya Raditya (Dika) seperti Cinta Brontosaurus, Manusia setengah Salmon,” kata Jokowi.

Presiden juga mengungkapkan, dulu ada bioskop kelas elit, kelas rakyat dan kelas “misbar”. “Saya nontonnya di (kelas) rakyat,” ungkapnya.

Namun, lanjut Jokowi, bioskop di Indonesia saat ini tinggal kelas elit, sehingga tidak memberikan ruang yang sama terhadap perfilman Indonesia.

“Bioskop sekarang tinggal di mall besar, ini tugas pemerintah untuk memunculkan yang dua ini (kelas rakyat dan misbar),” katanya.

Dia berjanji akan memberikan insentif untuk dunia perfilman Indonesia agar bisa bangkit dan bisa menjadi tuan rumah di negaranya sendiri.

filmfilm komedihari perfilman nasionalJokowipresiden joko widodo
Comments (0)
Add Comment