Timnas Tersingkir dari Piala AFC 2016

Jakartakita.com – Tim nasional Indonesia U-23 dipastikan gagal lolos ke putaran final Piala Asia U-23 yang akan berlangsung di Qatar, 12-30 Januari 2016. Indonesia terlempar dari lima runner-up terbaik.

Anak asuh Aji Santoso pada babak kualifikasi Grup H hanya mampu berada diposisi dua dengan raihan enam poin dari tiga pertandingan. Apalagi pada pertandingan terakhir melawan Korea Selatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (31/3/2015) harus menyerah 0-4.

Dampak dari kekalahan telak dari Ksatria Muda Taeguk, selisih gol Indonesia menjadi 7-4 (suplus tiga gol) karena saat menghadapi Timor Leste menang 5-0 dan menang 2-0 dari Brunei Darussalam.

Perolehan poin Timnas Garuda Muda ini yaitu enam sama dengan empat negara lain yaitu Iran, Vietnam, Yaman dan Uzbekistan. Namun beda surplus gol. Untuk posisi pertama lima runner up terbaik saat ini dipegang oleh Thailand dengan tujuh poin plus lima gol.

Kepastian tersebut didapat setelah Arab Saudi mengalahkan Iran, 2-1, pada laga terakhir Grup C Kualifikasi Piala Asia U-23 di Stadion Azadi, Teheran, Selasa (31/3/2015).

Dengan kemenangan tersebut, maka Arab Saudi memimpin Grup C. Sementara Iran untuk sementara menempati posisi kedua sebagai runner-up terbaik. Indonesia kini berada di posisi keenam runner-up terbaik.

Berikut ini adalah klasemen sementara runner-up terbaik Kualifikasi Piala Asia U-23:

Posisi runner-up di antara 10 grup kualifikasi.
AFCU-23
Comments (0)
Add Comment