Chelsea Kalahkan Newcastle 3-2

Jakartakita.com – Chelsea mengalahkan tim tamu Newcastle United dengan skor 3-2 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Selasa (12/3/2024) dini hari WIB.

Chelsea membuka keunggulan pada menit keenam lewat gol yang dicetak Nicolas Jackson melalui sontekan kaki kanan menuntaskan operan Cole Palmer.

Pada menit ke-43, Newcastle menyamakan kedudukan. Alexander Isak membobol gawang Chelsea dengan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti.

Chelsea kembali unggul pada menit ke-57 setelah Cole Palmer menciptakan gol lewat tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti Newcastle.

Keunggulan The Blues menjadi 3-1 pada menit ke-76 usai Mykhailo Mudryk mencetak gol dengan sontekan kaki kanan setelah menerima operan Palmer.

Pada menit ke-90, Newcastle memperkecil ketertinggalan lewat gol yang dihasilkan Jacob Murphy melalui tendangan kaki kanan memanfaatkan umpan Lewis Miley.

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Mauricio Pochettino menempati peringkat 11 dengan mengoleksi 39 poin dari 27 laga. Sedangkan Newcastle besutan pelatih Eddie Howe tertahan di peringkat 10 dengan 40 poin akibat kekalahan yang dialami.

Susunan Pemain

Chelsea: Petrovic (kk 71’); Chalobah, Disasi, Cucurella, Gusto; Gallagher, Caicedo (kk 72’), Fernandez; Jackson (Chukwuemeka 90’+1’), Sterling (kk 39’)(Mudryk 71’), Palmer (Casadei 86’)

Newcastle United: Dubravka; Botman, Schar, Burn (Krafth 69’), Livramento; Guimaraes (White 81’(kk 90’+6’)), Willock (Miley 80’), Longstaff; Isak, Gordon (Murphy 36’), Almiron (Anderson 69’)

Chelsealiga inggrisnewcastle
Comments (0)
Add Comment