Pesta Diskon Jakarta Great Sale Juga Ada di Pasar Tradisional

foto : istimewa

Jakartakita.com – Jumat (10/4/2015) malam, di Balai Kota Jakarta, Direktur Utama PD Pasar Jaya, Djangga Lubis mengungkapkan bahwa, pihaknya ingin menghidupkan pasar tradisional. Oleh sebab itu, dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Jakarta ke-488, Gelaran pesta diskon Festival Jakarta Great Sale (FJGS) yang biasanya dilakukan di mall-mall, kini juga akan dilakukan di pasar tradisional.

“Kita ingin menghidupkan pasar tradisional, jangan hanya pasar modern saja yang nanti diserbu orang. Kita juga ingin pasar tradisional jadi pusat perhatian. Yang jelas ada beberapa pasar strategis dan per wilayah harus ada,” kata Djangga Lubis.

Menurut Djangga, akan ada 10 pasar tradisional yang akan memeriahkan gelaran pesta diskon tahunan di Jakarta itu, nantinya.

Saat ini, lanjutnya, pihaknya masih akan melakukan seleksi pasar-pasar yang berpotensi untuk ikut serta dalam gelaran itu.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menyambut baik rencana PD Pasar Jaya yang akan menggelar pesta diskon di pasar tradisional. Dia mengatakan, pasar modern dan tradisional seharusnya tidak boleh dipisahkan.

“Jangan ada dikotomi. Pasar tradisional dan modern itu seharusnya nempel. Kenapa? Karena apa yang tidak ada di pasar modern bisa dicari orang di pasar tradisional dan seharusnya mereka simbiosis mutualisme. Jangan dipisahkan seolah-olah musuhan,” kata Basuki.

Keikutsertaan pasar tradisional dalam FJGS kali ini merupakan yang pertama kalinya.

Ketua pelaksana FJGS 2015 sekaligus ketua APPBI DPD DKI Jakarta, Ellen Hidayat mengatakan, pasar tradisional tersebut nantinya akan memberikan diskon sembako dan juga menghias diri.

“Nanti akan ada lomba hias kios juga, akan ada kriteria khusus nanti. Jadi dalam FJGS ini jangan hanya mall saja yang merasakan kemeriahannya tapi pasar tradisional juga,” katanya.

 

Basuki Tjahaja PurnamaFestival Jakarta Great SaleGubernur DKI Jakartapasar tradisionalPD Pasar Jayapesta diskon
Comments (0)
Add Comment