Dukung Infrastruktur ICT di Event KAA, PT Telkom Fokus Pada Tiga Hal. Apa saja?

foto : istimewa

Jakartakita.com – Dalam event akbar Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60 yang bakal dihelat tanggal 19-24 April 2015, PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) didaulat sebagai penyedia infrastruktur ICT dan perangkat penghubung jalur komunikasi yang tersedia di Jakarta dan sekitar Bandung.

“Kami akan memfokuskan dukungan tersebut pada tiga hal, yakni people, process dan technology,”  kata Muhammad Awaluddin, Direktur Enterprise & Business Service Telkom, di Jakarta, Kamis (16/4/2015).

Dijelaskan, di ajang internasional bergengsi ini yang sedianya akan diikuti sekitar 109 kepala negara dari negara Asia dan Afrika tersebut, keseluruhan infrastruktur yang tersedia dikelompokkan ke dalam tiga jenis, yakni view, internet, dan phone.

Layanan view akan disediakan TV Pool melalui penyediaan 2 unit Satellite News Gathering (SNG), video streaming dan Closed Circuit Television (CCTV). Sedangkan untuk layaan internet, akan terdapat konektivitas 20 Gbps akses internet, Mobile Broadband Telkomsel dan 500 access point yang tersebar di seluruh venue Jakarta dan Bandung.

Terakhir, jelas Awaluddin, untuk layanan telepon, akan tersedia layanan telepon internasional (SLI) dan telepon kabel yang didukung 3 Combat dan 12 Combat Roda.

Menurut Awaluddin, semua layanan tersebut sudah siap sejak Kamis (16/4/2015) dan akan aktif beroperasi pada tanggal 19 April nanti, saat dimulainya event yang akan terdiri dari rangkaian business summit, leader summit, smart city summit dan karnaval yang diselenggarakan di dua kota berbeda yakni Bandung dan Jakarta.

 

infrastruktur ICTKonferensi Asia Afrikalayanan telepon internasionalPT Telekomunikasi IndonesiaTbkTelkom
Comments (0)
Add Comment