Android Anda Hilang? Temukan Dengan Aplikasi Find My Phone

foto: istimewa

Jakartakita.com – Google baru saja mengenalkan aplikasi yang memungkinkan pengguna Android untuk mecari lokasi selular mereka. Ini akan sangat berguna ketika ponsel hilang atau kelupaan, dan ingin mengetahui dimana posisi selular dengan mudah.

Google dikabarkan sebelumnya memang sudah memperkenalkan fungsi pelacak perangkat Android, melalui Android Device Manager, tapi fungsi tersebut kian disempurnakan dengan adanya Find My Phone.

Find My Phone bisa lebih mudah dipakai karena hanya menggunakan browser, tinggal ketik di kotak alamat, maka ponsel bisa langsung ditemukan. Pengumuman ini dituliskan Google melalui akun resminya di Google Plus, Kamis (16/4/2015).

Menggunakan Find My Phone memang sangat mudah, tapi sayang fungsinya sangat terbatas. Pengguna hanya bisa mencari lokasi perangkat tanpa bisa mengunci atau menghapus data yang ada pada telepon selular yang hilang.

Untuk menghapus atau mengunci ponsel yang hilang, pengguna tetap disarankan memakai aplikasi Android Device Manager. (sumber: CNN)

AplikasiFind My Phonegooglekhusus androidmencari ponsel yang hilangmenemukan android dengan mudah
Comments (0)
Add Comment