Ada yang Baru dari Layanan ‘Direct Message’ Twitter

Jakartakita.com – Kalau sebelumnya para pengguna Twitter baru dapat saling berkirim pesan langsung (direct message) bagi mereka yang sudah saling  mengikuti satu sama lain. Kini Twitter juga merilis  layanan pesan langsung (direct message) yang memungkinkan  akun populer untuk terlibat dalam percakapan pribadi dengan pelanggan mereka tanpa harus follow back. Sedangkan fitur lain memungkinkan pengguna menerima pesan langsung dari siapa pun di Twitter.

Meskipun pengaturan baru tersebut dapat dilakukan secara default, perluasan layanan pesan langsung justru menambah kekhawatiran penyalahgunaan jejaring sosial.

Sebenarnya layanan pesan langsung pada Twitter ini dinilai tertinggal dari layanan pesan instan lainnya seperti; WhatsApp, Snapchat, Line, WeChat, dan lainnya.  Namun, ini tidak menutup kemungkinan bagi Twitter untuk bersaing di pasar pesan instan.

Bahkan, dalam rangka mendorong penggunaan pesan langsung, Twitter bakal menampilkan tombol pesan langsung pada profil pengguna, baik di iOS maupun Android. (Antara)

Dick Costolodirect messagefacebook messengerlinetwitterWeChatWhatsApp
Comments (0)
Add Comment