CompareAsiaGroup Raih Pendanaan US$ 40 Juta dari Goldman Sachs Investment Partners

Jakartakita.com – CompareAsiaGroup, perusahaan induk dari HaloMoney.co.id, pada Rabu (22/4/2015) mengumumkan telah menerima suntikan dana sebesar US$ 40 juta dari tim Goldman Sachs Investment Partners beserta institusi besar lainnya, seperti Jardine Pacific, Nova Founders Capital, ACE & Company, dan Route 66 Ventures.

Dukungan pembiayaan bagi perusahaan startup berkantor pusat di Hongkong ini juga melibatkan angel investors global terkemuka seperti Mark Pincus (pendiri dari Zynga), Owen Van Natta (mantan COO Facebook, mantan CEO MySpace) dan beberapa investor terkemuka lainnya.

Suntikan dana tentunya mengokohkan CompareAsiaGroup sebagai platform perbandingan terdepan untuk berbagai produk keuangan, serta semakin memperkuat pertumbuhan HaloMoney.co.id di Indonesia. HaloMoney.co.id merupakan situs perbandingan produk keuangan yang dapat diakses secara gratis. Situs ini menyediakan informasi yang mudah dipahami mengenai beragam produk keuangan sesuai dengan kebutuhan konsumen. Platform ini juga memberikan saluran baru kepada lebih dari 60 bank, seperti HSBC, DBS, BNI dan Citibank, untuk menjangkau konsumen yang lebih luas.

“Indonesia, sebagai negara dengan perekonomian yang bertumbuh pesat dan jumlah penduduk terbesar di Asia Tenggara, menawarkan peluang yang sangat besar bagi HaloMoney.co.id untuk dapat berkembang lebih baik,” ujar Managing Director HaloMoney Indonesia, Simon Costello.

Berdasarkan riset terbaru dari Deloitte, layanan jasa keuangan digital menawarkan alternatif yang lebih baik bagi sekitar 110 juta masyarakat Indonesia yang belum memiliki akses terhadap produk finansial secara memadai. Seiring dengan pertumbuhan pesat pengguna smartphone, jutaan masyarakat Indonesia kini mulai memiliki akses terhadap internet setiap tahunnya. Dalam beberapa tahun kedepan akan semakin banyak masyarakat Indonesia yang akan beralih ke situs online untuk mendapatkan infomasi perbandingan beragam produk keuangan.

“Kondisi tersebut membuat kami yakin bahwa HaloMoney.co.id akan terus bertumbuh guna memenuhi permintaan tersebut,” Costello menambahkan.

Sebagai bagian dari tahapan pembiayaan ini, Goldman Sachs Investment Partners akan tergabung di Board of Directors CompareAsiaGroup. “Kami berharap dapat membantu perusahaan dalam mencapai ambisinya untuk menciptakan nilai tambah bagi konsumen serta pemegang saham,” ungkap Co-Head Goldman Sachs Investment Partners, Kenneth Eberts, mengenai alasan Goldman Sachs memberikan dukungan bagi CompareAsia.

CompareAsiaGroup mempunyai target wilayah yang diperkirakan memiliki nilai pasar sebesar US$ 52 miliar, yang juga merupakan sasaran dari kegiatan pemasaran serta program akuisisi konsumen dari penyedia layanan keuangan di Wilayah Asia.

CompareAsiaGroup yang didirikan oleh fintech-investor dari Nova Founders Capital didukung tim berpengalaman di bidang finansial, termasuk didalamnya mantan Managing Director MoneySupermarket Stuart Glendinning, mantan Chief Marketing Officer Comparis David Hatcher, dan mantan Programme Director dari uSwitch dan Kelkoo, Anthony Heath. CompareAsiaGroup saat ini beroperasi di Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand, dan Vietnam.

compareasiagroupgoldman sachshalo moneyInvestasipendanaan
Comments (0)
Add Comment